Jumat 26 Jul 2024 05:21 WIB

Kutuk Israel dan Dukung Palestina, Le Minerale Tegaskan 100 Persen Produk Asli Indonesia

Le Minerale tegaskan perusahaan dan produknya tak terafiliasi Israel.

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Hafil
 Marketing Director Le Minerale, Febri Satria Hutama saat sambutan dalam acara Le Minerale Berbagi Berkah Ibadah Umroh Karyawan Pagi Sore di Restoran Pagi Sore, Jeruk Purut, Jakarta (25/72024).
Foto: Republika/Muhyiddin
Marketing Director Le Minerale, Febri Satria Hutama saat sambutan dalam acara Le Minerale Berbagi Berkah Ibadah Umroh Karyawan Pagi Sore di Restoran Pagi Sore, Jeruk Purut, Jakarta (25/72024).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Daftar produk-produk yang pro Israel selalu mendapat respons pemboikotan dari masyarakat Indonesia. Namun, terkadang ada hoaks yang menyebar. Seperti yang dialami Le Mineral, yang baru-baru ini diterpa hoaks yang menuding bahwa produk asli Indonesia ini terafiliasi dengan Israel.  

Menanggapi hal itu, Marketing Director Le Minerale, Febri Satria Hutama menegaskan bahwa Le Minerale tidak terafiliasi dengan negara zionis tersebut. Menurut dia, PT Tirta Fresindo Jaya selaku produsen air kemasan Le Minerale justru dimiliki 100 persen orang Indonesia.

Baca Juga

"Jadi Le Minerale ini bisa kita pastikan 100 persen pemiliknya ini kita adalah orang Indonesia.

Karyawan kita sendiri juga 100 persen warga negara Indonesia. Jadi tentunya kami ingin memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat Indonesia juga," ujar Febri saat diwawancara dalam acara "Le Mineral Berbagi Berkah Ibadah Karyawan Pagi Sore di Restoran Pagi Sore, Jeruk Purut, Jakarta, Jumat (26/7/2024).

Karena itu, dia pun tidak khawatir dengan isu pemboikotan yang dihembuskan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Menurut dia, masyarakat Indonesia sudah bisa menilai sendiri produknya, yang mana menjadi kebanggaan Indonesia.

"Jadi ya kami tidak terlalu khawatir gitu (dengan pemboikotan), karena publik bisa menilai sendiri, bisa melihat sendiri bahwa itu cukup jelas," ucap Febri kepada Republika.co.id.

Dia menambahkan, pihaknya juga sudah memberikan pernyataan bahwa Le Minerale sangat menentang bahkan mengutuk agresi yang dilakukan oleh Israel kepada masyarakat Palestina. Bahkan, menurut dia, Le Minerale selalu mendukung kemerdekaan masyarakat Palestina untuk menjadi negara yang berdaulat.

"Kami juga sudah membuktikan dengan berbagai macam kegiatan yang kita lakukan. Kami berikan sumbangan donasi dan sebagainya. Tetapi yang paling penting pernyataan sikap kita sudah cukup jelas, kami tidak punya afiliasi dan bahkan kami mengutuk apa yang dilakukan oleh Israel teehadap masyarakat Palestina," kata Febri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement