Selasa 31 Oct 2023 11:45 WIB

Dukung Dakwah di Kaltara Laznas BMH Salurkan Motor untuk Dai   

Motor sangat dibutuhkan untuk mendukung tugas dakwah para dai di Kaltara.

Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Utara kuatkan komitmen penting demi kebaikan umat dengan menyalurkan sepeda motor untuk dai yang bertugas dakwah di pedalaman Kalimantan Utara.
Foto: Laznas BMH
Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Utara kuatkan komitmen penting demi kebaikan umat dengan menyalurkan sepeda motor untuk dai yang bertugas dakwah di pedalaman Kalimantan Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, TANA TIDUNG -- Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Utara kuatkan komitmen penting demi kebaikan umat dengan menyalurkan sepeda motor untuk dai yang bertugas dakwah di pedalaman Kalimantan Utara.  

Armada dakwah tersebut diserahkan oleh perwakilan BMH Kaltara kepada Koordinator Dai Kaltara, Ustaz M Irsan Sulaiman di sela-sela Mabit Super Camp Dai Muda Se-Kaltara di wisata air terjun Gunung Rian Tana Tidung, Sabtu (28/10/2023).  

Baca Juga

“Motor ini sangat dibutuhkan untuk mendukung tugas dakwah para dai di Kaltara. Mengingat lokasi jangkauan yang tidak dekat dan jalanannya pun tidak sebagus di kota. Keberadaan motor ini sangat kami syukuri sehingga dakwah dan layanan kepada masyarakat lebih maksimal,” ujar Ustaz Irsan.  

photo
Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Utara kuatkan komitmen penting demi kebaikan umat dengan menyalurkan sepeda motor untuk dai yang bertugas dakwah di pedalaman Kalimantan Utara. - (Laznas BMH)

 

 

M Nor Komara selaku kadiv Program dan Pemberdayaan Laznas BMH Kaltara menjelaskan bahwa motor tersebut diberikan kepada dai yang berkiprah dakwah di Kalimantan Utara dan memang sangat membutuhkan. “Selain karena kiprahnya, jejak perjalanan dakwah para dai memang sudah semestinya kita dukung bersama. Para dai sangat layak mendapatkan apresiasi berupa motor. Kebutuhan akan armada dakwah masih sangat tinggi. Semoga kedepannya akan lebih banyak lagi dai yang terbantu,” kata Komara.

Dengan bantuan motor tersebut, mobilitas dakwah akan menjadi lebih efektif dan lebih baik. Dai dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas dan lebih cepat. Hal ini akan berdampak positif terhadap penyebaran dakwah dan peningkatan kualitas kehidupan masyarakat di pedalaman Kaltara.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement