Senin 23 Oct 2023 18:34 WIB

Hari Santri Nasional, BMH Gelar Kemah Ceria Santri Pedalaman Halmahera

Kemah Ceria Santri Pedalaman Halmahera ini diikuti kurang lebih 100 anak

BMH Maluku Utara bekerjasama dengan pondok pesantren Rimba Halmahera mengadakan Kemah Ceria Santri Pedalaman Halmahera
Foto: istimewa
BMH Maluku Utara bekerjasama dengan pondok pesantren Rimba Halmahera mengadakan Kemah Ceria Santri Pedalaman Halmahera

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Laznas BMH Maluku Utara bekerjasama dengan pondok pesantren Rimba Halmahera mengadakan Kemah Ceria Santri Pedalaman Halmahera dalam rangka peringati Hari Santri Nasional pada tanggal 21-22 Oktober 2023.

Kegiatan ini diadakan di pedalaman Halmahera Timur untuk memberikan semangat kepada para santri, bahwa walaupun dengan keterbatasan, mereka tetap bisa memberikan kontribusi yang terbaik untuk agama, bangsa, dan negara.

Baca Juga

Kemah Ceria Santri Pedalaman Halmahera ini diikuti kurang lebih 100 anak dari berbagai desa pelosok pedalaman di Maba Utara Halmahera Timur. Selain itu, ada peserta dari non muslim yang ikut kegiatan ini.

Ragam kegiatan kemah ceria santri di pedalaman ini, lebih menekankan keceriaan dan bangga menjadi santri. Ada permainan game outbound, lomba-lomba, dan tak kalah serunya ada dalam kegiatan ini adalah adanya flaying fox untuk anak-anak santri Pedalaman Halmahera.

"Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan lancar dan anak-anak santri sangat antusias mengikutinya," ujar Kepala  BMH Maluku Utara, Nur Hadi (22/10).

Nur Hadi menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa semangat anak-anak Santri Pedalaman untuk terus mengabdi untuk agama dan bangsanya

Kepala Desa Salima Maba Utara, Rifai H. Daud, menyampaikan sangat berterima kasih kegiatan hari santri diadakan di pedalaman, karena bisa menumbuhkan jiwa semangat anak-anak Santri Pedalaman untuk terus mengabdi untuk agama dan bangsanya.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak santri di pedalaman. Selain bisa bermain dan bersenang-senang, mereka juga bisa belajar dan menambah ilmu agama," kata Rifai.

Setelah selesai upacara hari santri, BMH memberikan bingkisan hadiah untuk selalu peserta upacara dan hadiah lomba-lomba kegiatan kemah dari Santi nasional ini.

Semua anak-anak santri mengaku sangat senang mengikuti kegiatan ini. Ia berharap kegiatan kemah seperti ini bisa diadakan lagi di lain waktu.

Kegiatan Kemah Ceria Santri Pedalaman Halmahera ini merupakan salah satu bentuk upaya BMH untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para santri di pedalaman. BMH berharap, kegiatan ini dapat mendorong para santri untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi yang terbaik untuk agama, bangsa, dan negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement