Ahad 15 Oct 2023 13:15 WIB

Laznas BMH Jawa Timur Bangun Sumur Bor Pastikan Ketersediaan Air di Masjid Al Ihsan

Sumur bor merupakan wakaf dari Majelis Taklim An-Nisa Kota Malang.

Laznas BMH Jawa Timur bangun sumur bor untuk Masjid Al Ihsan wakaf dari Majelis Taklim An Nisa Kota Malang.
Foto: Dok. Laznas BMH
Laznas BMH Jawa Timur bangun sumur bor untuk Masjid Al Ihsan wakaf dari Majelis Taklim An Nisa Kota Malang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laznas BMH Jawa Timur kembali meresmikan pembangunan sumur bor di Masjid Al Ihsan, Dusun Mulyosari, Desa Harjokuncaran, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Sumur bor ini merupakan wakaf dari Majelis Taklim An-Nisa Kota Malang. Farha Abdullah, koordinator jamaah taklim An-Nisa, menyampaikan harapannya untuk berkerjasama dengan BMH guna memastikan penyediaan air yang memadai di Masjid Al Ihsan.

"Kami berharap dengan adanya sumur bor ini, kebutuhan air untuk kegiatan ibadah dan sosial di masjid kami dapat terpenuhi," kata Farha, mengutip keterangan tertulis, Ahad (15/10/2023).

Baca Juga

Kediv Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur, Imam Muslim, mengatakan bahwa program pembangunan sumur bor ini merupakan bentuk kepedulian BMH terhadap masyarakat yang membutuhkan air bersih.

"Kami berharap, program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan air bersih," ujar Imam Muslim.

 

Hingga saat ini, BMH Jawa Timur telah merealisasikan pembangunan sumur bor di 136 titik di seluruh Jawa Timur. Ini merupakan salah satu program unggulan BMH dalam rangka mewujudkan akses air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan.

"BMH mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta dalam program ini agar dapat membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih," kata Imam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement