Sabtu 06 Apr 2024 11:31 WIB

BMH Salurkan Paket Lebaran untuk Dai Pelosok di Jawa Barat

Ada 50 dai yang bertugas di pelosok

BMH bagikan paket lebaran dai pelosok
Foto: Dok BMH
BMH bagikan paket lebaran dai pelosok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Dalam nuansa bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, BMH (Baitul Maal Hidayatullah) Jawa Barat melangkah lebih jauh dalam menunjukkan kepedulian sosialnya. Melalui sebuah kegiatan buka puasa bersama yang diadakan di kantor BMH Jawa Barat, Jl. Terusan Jakarta No. 277 Antapani, Kota Bandung, pada Jumat, 5 April 2024, BMH menyalurkan paket Lebaran khusus bagi dai yang berdedikasi di pelosok Jawa Barat.

Acara yang bertajuk "Buka Puasa Bersama Dai Pelosok" ini tidak hanya menjadi momen untuk berbagi kebahagiaan bersama, namun juga sebagai kesempatan untuk memberikan dukungan kepada 50 Dai yang telah mengabdikan diri di jalan Allah SWT. 

Baca Juga

"Mereka yang menerima paket tersebut adalah individu yang telah berkomitmen membina masyarakat dan mengajar mengaji di berbagai pesantren dan Rumah Qur'an," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Barat, Yusef Suhendar.

Paket Lebaran yang dibagikan ini dirancang untuk membawa suasana Ramadhan yang lebih hangat ke rumah dai, berisi assortimen makanan dan minuman yang telah menjadi bagian dari tradisi Idul Fitri di Indonesia. Mulai dari kue kering manis dan asin, sirup, susu, teh, kopi, hingga beberapa bahan pokok untuk dimasak.

Yusep Suhendar mengungkapkan harapannya agar bantuan ini dapat menjadi motivasi dan semangat baru bagi para dai dan guru ngaji dalam menjalankan tugas suci mereka. 

Keberlangsungan program ini pun mendapat apresiasi dari Ustadz Iryana, Ketua Pos Dai Hidayatullah Jawa Barat, yang menyampaikan terima kasihnya kepada BMH atas dukungan rutin berupa paket bingkisan Lebaran yang telah menjadi tradisi tahunan.

"Sebagai dai yang selama ini mendapat perhatian umat melalui BMH kami sangat bersyukur. Bukan semata atas apa yang kami terima untuk Lebaran, akan tetapi kebersamaan kita walau tak saling kenal namun mampu bersatu untuk saling menguatkan dakwah. Ini benar-benar hal yang kami syukuri," ungkapnya penuh haru.

Melalui kegiatan ini, BMH Jabar berharap dapat memberikan inspirasi bagi banyak pihak untuk terus melakukan kebaikan dan mendukung mereka yang telah memberikan diri untuk kepentingan umat.*

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement