Senin 23 Oct 2023 17:30 WIB

Laznas BMH Salurkan Alquran ke Kampung Bajo Wakatobi

Penyaluran Alquran merupakan bentuk kepedulian BMH terhadap masyarakat Wakatobi.

Laznas BMH Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan Alquran kepada 150 santri Taman Alquran di Kampung Bajo Wakatobi, Jumat (20/10/2023).
Foto: Laznas BMH
Laznas BMH Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan Alquran kepada 150 santri Taman Alquran di Kampung Bajo Wakatobi, Jumat (20/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, WAKATOBI -- Laznas BMH Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan Alquran kepada 150 santri Taman Alquran di Kampung Bajo Wakatobi, Jumat (20/10/2023). Penyaluran Alquran ini merupakan bentuk kepedulian BMH terhadap masyarakat Wakatobi, khususnya para santri yang membutuhkan Alquran untuk belajar mengaji.

"Alhamdulillah, amanah Alquran dari para donatur telah kami tunaikan kepada mereka yang sangat membutuhkan," kata Fatahillah, Ketua BMH Sultra, dalam siaran persnya.

Baca Juga

Fatahillah mengatakan, penyaluran Alquran kali ini membutuhkan perjuangan yang tidak mudah. Tim BMH harus menempuh perjalanan selama 9 jam dengan kapal dari Kendari untuk sampai ke Kampung Bajo Wakatobi.

"Meskipun demikian, kami tidak patah semangat untuk menyalurkan Alquran kepada para santri. Ini amanah kebaikan yang harus BMH tunaikan," ujarnya.

Ance, Guru Alquran di Kampung Bajo Wakatobi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada BMH atas penyaluran Alquran. Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi para santrinya.

"Sejak saya mendirikan rumah tahfizh baru kali ini ada yang membantu Alquran kepada para santri," ujar Ance.

Laznas BMH berharap aksi kebaikan ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk peduli terhadap sesama, khususnya dalam hal pendidikan agama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement