Jumat 13 Sep 2024 14:32 WIB

Alquran Bilang Ada Nama Rasulullah Tertulis di Dalam Taurat dan Injil, Ini Buktinya

Kedatangan Nabi Muhammad SAW telah diberitakan dalam Taurat dan Injil.

Dalam Alquran tertulis ayat yang menunjukan larangan melakukan zina (ilustrasi).
Foto:

Yahudi dan Nasrani telah menyembunyikan pemberitaan tentang akan diutusnya Nabi Muhammad SAW dengan menghapus pemberitaan ini dan menggantinya dengan yang lain di dalam Taurat dan Injil. Banyak ayat Alquran yang menerangkan tindakan-tindakan orang-orang Yahudi dan Nasrani mengubah isi Taurat. 

Sekalipun demikian masih terdapat ayat-ayat Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru mengisyaratkan akan kedatangan Muhammad itu. Dalam kitab Kejadian xi:13 diterangkan bahwa akan datang seorang Nabi akhir zaman nanti dari keturunan Ismail. 

Dari Taurat ada beberapa isyarat yang dapat dijadikan dalil untuk menyatakan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah seorang Nabi di antara nabi-nabi. Hal ini menunjukkan bahwa orang-orang yang dinobatkan oleh Tuhan itu akan timbul dari saudara-saudara Bani Israil, tetapi bukan dari Bani Israil itu sendiri. 

Adapun saudara-saudara Bani Israil itu ialah Bani Ismail (ras Arab), sebab Ismail adalah saudaranya yang lebih tua dari Ishak bapak Nabi Ya’qub. Nabi Muhammad SAW sudah jelas adalah keturunan Bani Ismail. Kemudian dalam kitab Kalnest terdapat kata, “Yang seperti engkau” yang memberikan arti bahwa Nabi yang akan datang haruslah seperti Nabi Musa, Nabi yang membawa syariat baru (agama Islam) yang juga berlaku untuk bangsa Israil, kemudian diterangkan lagi bahwa Nabi itu tidak sombong, sejak sebelum menjadi Nabi.

 

Isyarat kenabian..

sumber : Tafsir Kementerian Agama
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement