Sabtu 10 Aug 2024 22:35 WIB

Pembantaian Kala Sholat Subuh di Al Tabiin oleh Israel dan Begini Kata Alquran Soal Yahudi

Pembantaian subuh di Masjid Al Tabiin tegaskan kebengisan Israel

Rep: Fitrian Zamzami/ Red: Nashih Nashrullah
Yahudi Israel (ilustrasi). Pembantaian subuh di Masjid Al Tabiin tegaskan kebengisan Israel
Foto: Reuters/Ronen Zvulun
Yahudi Israel (ilustrasi). Pembantaian subuh di Masjid Al Tabiin tegaskan kebengisan Israel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perbuatan keji bangsa Yahudi menjadi tabiat. Karena itu, tak heran jika kaum Yahudi- Israel sekarang juga berbuat keji terhadap warga biasa. Bahkan, tak peduli dengan pembantaian ratusan orang yang tengah sholat di Masjid al Tabiin di Distrik Darja, Kota Gaza, Sabtu (10/9/2024), saat mereka tengah melakukan sholat subuh.

Apa yang dilakukan tentara Zionis Israel ini mengingatkan peringatan Alquran tentang kebengisan Yahudi. Dalam surat Al-Baqarah ayat 87, Allah SWT berfirman:

Baca Juga

وَلَقَدْ اٰتَيْنَا مُوْسَى الْكِتٰبَ وَقَفَّيْنَا مِن بَعْدِهٖ بِالرُّسُلِ وَاٰتَيْنَا عِيْسَى ابْنَ مَرْيَمَ الْبَيِّنٰتِ وَاَيَّدْنٰهُ بِرُوْحِ الْقُدُسِ اَفَكُلَّمَا جَاۤءَكُمْ رَسُوْلٌ بِمَا لَا تَهْوٰىٓ اَنْفُسُكُمُ اسْتَكْبَرْتُمْ فَفَرِيْقًا كَذَّبْتُمْ وَفَرِيْقًا تَقْتُلُوْنَ

Artinya: "Sungguh, Kami benar-benar telah menganugerahkan Kitab (Taurat) kepada Musa dan Kami menyusulkan setelahnya rasul-rasul. Kami juga telah menganugerahkan kepada Isa, putra Maryam, bukti-bukti kebenaran, serta Kami perkuat dia dengan Ruhulkudus (Jibril). Mengapa setiap kali rasul datang kepadamu (membawa) sesuatu (pelajaran) yang tidak kamu inginkan, kamu menyombongkan diri? Lalu, sebagian(-nya) kamu dustakan dan sebagian (yang lain) kamu bunuh?"

Dalam ayat lain, Allah SWT juga menerangkan juga tentang kekejaman Yahudi yang suka membunuh para nabi.

وَاِذْ قُلْتُمْ يٰمُوْسٰى لَنْ نَّصْبِرَ عَلٰى طَعَامٍ وَّاحِدٍ فَادْعُ لَنَا رَبَّكَ يُخْرِجْ لَنَا مِمَّا تُنْۢبِتُ الْاَرْضُ مِنْۢ بَقْلِهَا وَقِثَّاۤىِٕهَا وَفُوْمِهَا وَعَدَسِهَا وَبَصَلِهَا قَالَ اَتَسْتَبْدِلُوْنَ الَّذِيْ هُوَ اَدْنٰى بِالَّذِيْ هُوَ خَيْرٌ ۗ اِهْبِطُوْا مِصْرًا فَاِنَّ لَكُمْ مَّا سَاَلْتُمْ ۗ وَضُرِبَتْ عَلَيْهِمُ الذِّلَّةُ وَالْمَسْكَنَةُ وَبَاۤءُوْ بِغَضَبٍ مِّنَ اللّٰهِ ذٰلِكَ بِاَنَّهُمْ كَانُوْا يَكْفُرُوْنَ بِاٰيٰتِ اللّٰهِ وَيَقْتُلُوْنَ النَّبِيّٖنَ بِغَيْرِ الْحَقِّ ۗ ذٰلِكَ بِمَا عَصَوْا وَّكَانُوْا يَعْتَدُوْنَ

"Dan (ingatlah), ketika kamu berkata, “Wahai Musa! Kami tidak tahan hanya (makan) dengan satu macam makanan saja, maka mohonkanlah kepada Tuhanmu untuk kami, agar Dia memberi kami apa yang ditumbuhkan bumi, seperti: sayur-mayur, mentimun, bawang putih, kacang adas dan bawang merah.” Dia (Musa) menjawab, “Apakah kamu meminta sesuatu yang buruk sebagai ganti dari sesuatu yang baik? Pergilah ke suatu kota, pasti kamu akan memperoleh apa yang kamu minta.” Kemudian mereka ditimpa kenistaan dan kemiskinan, dan mereka (kembali) mendapat kemurkaan dari Allah. Hal itu (terjadi) karena mereka mengingkari ayat-ayat Allah dan membunuh para nabi tanpa hak (alasan yang benar). Yang demikian itu karena mereka durhaka dan melampaui batas." (QS Al Baqarah ayat 61).

Menurut Mahdy Saled Rezk Karisem dalam Sejarah dan keutamaan Masjid Al Aqsha dan Al quds karya, penerbit Pustaka Al Kautsar, 2021, halaman 2-3,sifat-sifat buruk Yahudi itu terus muncul sepanjang massa hingga sekarang. Mulai dari kufur, syirik, maksiat, membunuh para nabi, menyimpangkan taurat, berbohong, berkata palsu, memakan harta riba, memakan harta haram, zina dan perbuatan-perbuatan munkar lainnya. “Semua itu terang dan gamblang dalam Alquran Al Karim," tulis dia.

Yahudi merupakan satu-satunya umat dalam sejarah yang membunuh para nabi. Dan itu merupakan kejahatan besar yang tidak pernah dilakukan kecuali orang-orang Yahudi. Pembunuhan yang mereka lakukan terus berlanjut kepada pembunuhan berbagai bangsa hingga hari ini.

Detail kebiadaban pengeboman Israel terhadap masjid di kompleks sekolah Al-Tabiin di Kota Gaza terungkap. Sedikitnya 250 orang sedang berada di ruang shalat untuk menunaikan shalat subuh saat tiga bom Israel menghujani bangunan tersebut.

Baca juga: 11 Kondisi Sebenarnya Perekonomian Israel Akibat Perangi Gaza yang Ditutup-tutupi

 

Kantor berita WAFA melansir, dalam serangan pagi hari yang brutal itu, lebih dari 100 warga sipil gugur dan puluhan lainnya terluka menyusul serangan udara Israel di Sekolah Al-Tabiin di lingkungan Daraj di Kota Gaza.

Sekolah yang menampung keluarga pengungsi itu dihantam bom dari pesawat tempur Israel.

Sumber lokal melaporkan bahwa serangan udara terjadi pada dini hari, menargetkan sekolah ketika penghuninya sedang berkumpul untuk sholat subuh. Ada sekitar 250 orang di dalam ruang shalat yang dibombardir Israel tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement