Senin 15 Jul 2024 15:24 WIB

Dosennya Sowan ke Presiden Israel, Unusia akan Gelar Sidang Etik

Kunjungan tersebut dinilai berdampak langsung bagi reputasi Unusia.

Rep: Muhyiddin/ Red: A.Syalaby Ichsan
Sejumlah tokoh muda Nahdliyin bertemu dengan Presiden Israel, Isaac Herzog.
Foto:

Baru-baru ini viral sebuah foto yang memperlihatkan lima aktivis NU bersama Presiden Israel, Isaac Herzog. Foto mereka langsung menjadi perbincangan hangat di media sosial, dan bahkan menjadi trending topik di X

 

Pada Ahad (14/7/2024), Republika sudah mencoba menghubungi salah satu peserta rombongan kunjungan tersebut Gus Syukron Makmun. Namun, dia enggan berkomentar lebih jauh tentang Kunjungannya ke Israel.

 

photo

Posting Dr Zainul Maarif mengenai kunjungannya dan rombongan menghadap Presiden Israel, baru-baru ini. - (tangkapan layar)

 

Selain Gus Syukron, tampak dalam foto itu sejumlah tokoh muda lainnya yaitu Dr Zainul Maarif, Munawir Aziz, Nurul Bahrul Ulum, dan Izza Annafisah Dania. 

 

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PBNU Gus Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyayangkan aksi kunjungan lima orang aktivis NU yang bertemu Presiden Israel tersebut. 

 

“Kelima orang tersebut tidak mendapat mandat PBNU. Juga tidak pernah meminta izin ke PBNU,” ujar Gus Ipul dalam keterangannya Senin (15/7/2024).

 

Gus Ipul mengatakan, kepergian lima orang NU ke Israel tersebut adalah tindakan yang sangat tidak bijaksana di tengah situasi yang memanas antara Israel dan Palestina.

“Kepergian mereka ke Israel adalah tindakan yang sangat sangat tidak bijaksana," ucap Gus Ipul.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement