Sabtu 16 Dec 2023 02:31 WIB

LMI Raih Penghargaan IFA Empat Kali Berturut- Turut

LMI meraih penghargaan dengan nominasi Penggalangan Dana Langsung Terbaik

Direktur Utama LMI, Agung Wicaksono
Foto: Dok LMI
Direktur Utama LMI, Agung Wicaksono

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA- LMI berhasil mempertahankan penghargaan dengan nominasi Penggalangan Dana Langsung Terbaik selama empat tahun berturut- turut dalam ajang Indonesia Fundraising Award (IFA) yang diselanggarakan oleh Institut Fundraising Indonesia (IFI), Rabu (13/12/2023). 

Direktur Utama LMI, Agung Wicaksono mengungkapkan penghargaan sebagai lembaga Penggalangan Dana Langsung Terbaik yang diterima dari Institut Fundraising Indonesia (IFI) merupakan apresiasi terhadap seluruh donatur yang telah mempercayakan donasinya melalui LMI serta hasil kerja keras dari seluruh amil LMI. 

Baca Juga

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur kembali menerima penghargaan ini. Selama ini, kami berupaya maksimal menjalankan amanah untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik. Itu semua tidak menjadi apa-apa ketika kita tidak diberikan kemudahan dan keridhaan oleh Allah SWT untuk mengelola dana Ziswaf tersebut,” ungkapnya usai menerima penghargaan tersebut. 

Awie, sapaan akrabnya menambahkan salah satu inovasi LMI dalam penggalangan dana adalah Forum Koordinator Donatur (FOKAL). Forum ini merupakan local heroes LMI yang tersebar di berbagai wilayah. 

“Peran FOKAL ini strategis karena apa yang dijalankan mereka ini berdampak pada pertumbuhan donatur baru serta donasi. Dibentuknya FOKAL ini untuk menjadi garda terdepan LMI yang siap berkolaborasi dengan LMI, seperti dalam edukasi Ziswaf, penghimpunan dana hingga penyaluran ke setiap wilayah. Harapannya ke depan FOKAL ini akan terus menjadi salah satu indiaktor LMI dalam memaksimalkan potensi zakat di Indonesia karena lingkupnya mencakup skala nasional juga,” tambahnya. 

Lebih lanjut, Ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh donatur dan terus mengajak berkolaborasi untuk menebar kebaikan. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur, penghargaan ini juga diberikan kepada seluruh donatur di manapun berada. Berkat donatur, LMI terus menerus dapat membantu masyarakat,” ujar Awie. 

Sebagai informasi, IFA Award merupakan ajang penghargaan yang diselanggarakan oleh IFI sejak tahun 2020 dengan berbagai nominasi yang berikan untuk mengapresiasi lembaga sosial kemanusiaan agar termotivasi melakukan fundraising dengan transparan dan akuntabel.  

“IFA Award akan terus dilaksanakan dalam rangka mengapresiasi seluruh insan fundraising juga insan filantropi, baik lembaga maupun komunitas untuk terus bertumbuh dan memeperbaiki sistem pengelolaan agar dapat dipercaya secara akuntable," tutup Sri Sugiyanti, Direktur IFI

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement