Kamis 14 Dec 2023 10:07 WIB

BMH Raih Penghargaan IFA 2023

BMH raih Fundraising ZIS Berbasis Ormas Terbaik

BMH (Baitul Maal Hidayatullah) meraih penghargaan prestisius sebagai Fundraising ZIS Berbasis Ormas Terbaik dari Institut Fundraising Indonesia (IFI).
Foto: istimewa
BMH (Baitul Maal Hidayatullah) meraih penghargaan prestisius sebagai Fundraising ZIS Berbasis Ormas Terbaik dari Institut Fundraising Indonesia (IFI).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --BMH (Baitul Maal Hidayatullah) meraih penghargaan prestisius sebagai Fundraising ZIS Berbasis Ormas Terbaik dari Institut Fundraising Indonesia (IFI). Penghargaan ini diserahkan secara resmi oleh Sri Sugiyanti, selaku Direktur IFI, yang dilangsungkan dalam ajang penghargaan Indonesia Fundraising Ward (IFA) 2023 di UMJ Ciputat.

"IFA dilaksanakan untuk mengapresiasi seluruh insan fundraising dan filantropi, baik lembaga maupun komunitas, untuk terus bertumbuh dan memperbaiki sistem pengelolaan sehingga dipercaya secara akuntabel," kata Direktur Institut Fundraising Indonesia (IFI), Sri Sugiyanti, di Jakarta, Rabu (13/12/2023).

Baca Juga

Penghargaan ini menjadi bukti nyata atas dedikasi BMH dalam penggalangan dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS) berbasis organisasi masyarakat (Ormas) yang sangat efektif. Penerima penghargaan dari BMH adalah Ismail.

Acara pemberian penghargaan juga dihadiri oleh Arifin Purwakananta, pembina IFI, serta Dr. Ma'mun Murod Al Barbasy, M.Si., Rektor UMJ. 

Seluruh proses penilaian penghargaan ini telah dilakukan oleh 6 juri dari IFI selama sebulan terakhir, termasuk tokoh-tokoh terkemuka seperti Ahmad Juwaini, Fatchuri Rosidin, Iqbal Setyarso, Abdul Ghofur, Agus Budi, dan Ibu Sri Sugiyanti sendiri.

Salah satu syarat utama untuk mendapatkan nominasi dalam penghargaan ini adalah melalui audit laporan keuangan oleh lembaga auditor. 

Laznas BMH berhasil bersaing dengan lebih dari 60 lembaga filantropi di Indonesia, menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung masyarakat yang membutuhkan melalui ZIS. Penghargaan ini menjadi pengakuan atas kerja keras dan kontribusi positif BMH dalam bidang filantropi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement