Senin 01 Apr 2024 20:59 WIB

ZIS Indosat Gandeng LMI Hadirkan Koperasi Gen-ZEE

Koperasi tersebut akan difungsikan sebagai pusat pemberdayaan dan kewirausahaan.

ZIS Indosat berkolaborasi dengan LMI dalam membentuk Koperasi Konsumen Gen ZEE Center (Generation Z Entrepreneur & Empowerment).
Foto: dok LMI
ZIS Indosat berkolaborasi dengan LMI dalam membentuk Koperasi Konsumen Gen ZEE Center (Generation Z Entrepreneur & Empowerment).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK - Sebuah suvei menunjukkan, 72 persen milenial dan gen-z di asia pasifik ingin memiliki bisnis sendiri. Namun, keinginan tersebut seringkali terkendala terkait permodalan. Menjawab tantangan tersebut, ZIS Indosat berkolaborasi dengan LMI dalam membentuk Koperasi Konsumen Gen ZEE Center (Generation Z Entrepreneur & Empowerment).

Bapak Camat Kecamatan Beji, Bapak Hendar Fradesa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada ZIS Indosat dan LMI atas dihadirkannya koperasi konsumen di Depok. 

Baca Juga

"Harapan besar saya, ketiga koperasi ini bisa menjadi pusat pemberdayaan pemuda di Kota Depok dan semoga nantinya tidak hanya 3 koperasi ini saja tetapi bisa bertambah," ungkapnya (30/03/2024).

Khoirul Nur Mustaqim selaku Manajer LMI DKI Jakarta menyampaikan komitmen LMI untuk memaksimalkan potensi koperasi Gen-ZEE. 

"LMI nantinya akan rutin melakukan monitoring dan evaluasi sebagai upaya memaksimalkan kinerja koperasi konsumen Gen-ZEE," katanya. 

Bapak Yosep Suhendar selaku Marketing Executive ZIS Indosat menyampaikan rasa terima kasihnya atas kolaborasi yang telah dilakukan dengan LMI. 

"Terima kasih kepada LMI yang sudah memfasilitasi terbentuknya koperasi konsumen Gen-ZEE. Semoga zakat dari karyawan muslim Indosat bisa dimaksimalkan untuk pemberdayaan para pemuda di koperasi Gen-ZEE."

Koperasi tersebut akan difungsikan sebagai pusat pemberdayaan dan kewirausahaan pemuda di Depok yang tersebar di 3 kelurahan, yakni Tanah Baru, Beji, dan Cinere. Ketiga koperasi konsumen tersebut memiliki ciri khas dan keunggulan masing-masing, ada yang memaksimalkan potensi karang taruna setempat, sampai dengan optimalisasi ekonomi sirkular dari limbah masyarakat setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement