Jumat 26 Jan 2024 10:35 WIB

Askrindo Gandeng LMI Alirkan Sumber Air ke 152 KK di Desa Cipelang

Program Pipanisasi Sumber Air ini merupakan jawaban dari kebutuhan warga Desa.

Askrindo Gandeng LMI Alirkan Sumber Air ke 152 KK di Desa Cipelang
Foto: istimewa
Askrindo Gandeng LMI Alirkan Sumber Air ke 152 KK di Desa Cipelang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Askrindo Syariah berkolaborasi dengan LMI melaksanakan acara peresmian program Pipanisasi Sumber Air melalui dana zakat PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Program Pipanisasi Sumber Air ini merupakan jawaban dari kebutuhan warga Desa Cipelang yang selama ini kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari karena debit air yang kecil dan harus saling berbagi dengan warga lainnya.

Baca Juga

Berkat program Pipanisasi Sumber Air kolaborasi LMI dan Askrindo Syariah ini, yang semula hanya bisa mengaliri air untuk sekitar 80 KK, kini 152 KK menjadi terpenuhi kebutuhan air hariannya. Tidak hanya kebutuhan domestik warga, beragam fasilitas umum dan fasilitas sosial seperti 1 masjid, 1 mushola dan 1 Rumah Qur'an/TPQ juga ikut merasakan manfaat dari program ini.

Dalam acara peresmian ini turut hadir Kepala Desa Cipelang, Bapak Kiki Sukiwan, S.IP. Dalam kesempatan tersebut dia menyampaikan rasa terima kasih kepada Askrindo Syariah dan LMI karena sudah membantu mengalirkan air ke rumah-rumah warga RT 03, RW, 07, Desa Cipelang.

 

Ibu Aisyah, salah satu warga yang juga merasakan manfaat dari program ini mengaku bahagia saat air bersih terdengar mengalir di bak air. "Sebelumnya kami harus ambil air dirumah tetangga dan ngantri setiap malam untuk keperluan cuci beras dan masak," ujarnya, Rabu (24/1/2024)

Ketua UPZ Askrindo Syariah Farid Datul Rohman mengucapkan syukur dan terima kasih kepada LMI yang sudah membantu menyalurkan zakat perusahaan dalam program pipanisasi sumber air ini.

"Semoga program ini dapat bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih dan meningkatkan Kesehatan Masyarakat penerima. Kami juga mendoakan LMI semoga semakin sukses dan program-programnya semakin baik. Kami juga mohon doanya semoga Askrindo Syariah semakin maju dan berkembang serta dapat memberikan manfaat semakin luas untuk seluruh masyarakat," katanya.

LMI sebagai kolaborator program juga terus berkomitmen untuk terus memberikan dampak nyata di tengah masyarakat melalui dana zakat maupun dana CSR/TJSL.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement