Jumat 04 Feb 2022 08:45 WIB

BMH DIY Serahkan Tandon Air ke-8 kepada Masyarakat Gunungkidul

Tandon air bersih itu dibangun di halaman Masjid As Salam Gunungkidul.

BMH  Perwakilan DI Yogyakarta menyerahkan tandon air kepada masyarakat Dusun Puluh, Desa Botodayakan, Kecamatan Rongkop, Gunungkidul.
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan DI Yogyakarta menyerahkan tandon air kepada masyarakat Dusun Puluh, Desa Botodayakan, Kecamatan Rongkop, Gunungkidul.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan DI Yogyakarta menyerahkan tandon air yang ke-8 kepada masyarakat Gunungkidul. Penyerahan tersebut dilakukan kepada masyarakat Dusun Puluh, Desa Botodayakan, Kecamatan Rongkop, Gunungkidul pada Rabu, akhir Januari lalu.

"Alhamdulillah BMH Perwakilan Yogyakarta menyerahkan bak penampungan air bersih kepada masyarakat yang dapat dimanfaatkan untuk menampung air hujan lebih banyak, sehingga dapat digunakan untuk kebutuhan masyarakat ketika musim kemarau tiba," terang Haris Munandar selaku tim Prodaya BMH DIY.

"Tandon air bersih ini kami bangun di halaman Masjid As Salam dan dapat menampung air hujan sebanyak 10 kubik atau 10.000 liter, harapannya bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar," tambahnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Bantuan tendon air itu disambut gembira oleh warga.  "Terima kasih kepada BMH dan para donatur yang telah membantu kami dari jamaah Masjid As Salam dan warga Dusun Puluh berupa pembangunan tandon air yang sangat bermafaat untuk kami.  Semoga menjadi amal saleh bagi semua yang terlibat," kata Satino, selaku tokoh masyarakat setempat dan juga sebagai pengurus Masjid As-Salam tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement