Senin 31 Jan 2022 21:34 WIB

BMH-Mushida Gelar Upgrading Daiyah se-Sulselbar

Ini  bagian komitmen BMH ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

BMH bersama Mushida menggelar upgrading daiyah se-Sulselbar di Pesantren Ashabul Jannah Hidayatullah Bolangi, Timbuseng Pettalasang, Kabupaten Gowa, Sulsel,  28-30 Januari 2021.
Foto: Dok BMH
BMH bersama Mushida menggelar upgrading daiyah se-Sulselbar di Pesantren Ashabul Jannah Hidayatullah Bolangi, Timbuseng Pettalasang, Kabupaten Gowa, Sulsel, 28-30 Januari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, GOWA -- BMH juga mendorong kemajuan dakwah di kalangan kaum Muslimah. Satu di antaranya melalui program upgrading daiyah dalam gelaran Daurah Murabbiyah Ula yang digelar secara sinergis bersama Mushida se-Sulselbar di Pesantren Ashabul Jannah Hidayatullah Bolangi, Timbuseng Pettalasang, Kabupaten Gowa, Sulsel,  28-30 Januari 2021.

"Alhamdulillah ini merupakan bagian komitmen BMH ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Sebab Muslimah memiliki peran strategis dalam pendidikan dan penyiapan masa depan generasi bangsa, terlebih ini diikuti para murobbiyah (guru Muslimah)," terang Kepala BMH Perwakilan Sulsel, Kadir, Ahad  (30/1) seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Hadir dalam gelaran yang bertema "Mencetak Murabbiyah yang Visioner dan Berintegritas Tinggi" itu 60 daiyah dari Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

"Selama tiga hari, para guru Alquran yang juga anggota Muslimat Hidayatullah ini dilatih banyak hal.  Mulai dari manajemen pembelajaran, metode pembelajaran Alquran, hingga fiqh wanita, sehingga ibu-ibu di desa-desa dapat menyerap ilmu yang mereka butuhkan sesuai apa yang mereka alami dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Ketua Murabbiyah Mushida Wilayah Sulawesi Selatan, Ustadzah Siti Syamsiah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement