Senin 14 Feb 2022 21:49 WIB

BMH Gelar Upgrading Dai Muda Se-Kalimantan Timur

Upgrading diikuti 60 dai muda dari berbagai kabupaten kota di Kaltim.

BMH mengggelar upgrading dai muda se-Kalimantan Timur di Balikpapan, 11-13 Februari 2022.
Foto: Dok BMH
BMH mengggelar upgrading dai muda se-Kalimantan Timur di Balikpapan, 11-13 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Menyambut bulan suci Ramadhan dan guna mendorong semarak dakwah kaum muda di Kalimantan Timur, BMH menggelar upgrading dai muda Se-Kalimantan Timur di Balikpapan,  11-13 Februari 2022.

"Alhamdulillah BMH terus mendapat dukungan dari masyarakat, sehingga senantiasa menguatkan program dakwah termasuk di kalangan kaum muda dengan gelaran upgrading dai muda Se-Kalimantan Timur," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, M  Rofiq, Ahad  (13/2).

Sebanyak 60 dai muda dari berbagai kabupaten kota di Kaltim hadir penuh antusias dalam kegiatan tersebut.

"Kami sangat termotivasi dalam kegiatan ini karena dakwah ternyata semakin mendorong kami,  para dai, untuk semakin intens belajar. Termasuk dalam membawa masyarakat pada kondisi yang lebih baik dalam ibadah dan produktivitas sehari-hari," ungkap Nasruddin, dai muda asal Kabupaten Paser seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

 

Rofiq menambahkan, materi dalam upgrading dai muda kali ini ditekankan pada pola membangun komunikasi yang efektif.  “Termasuk mendorong masyarakat untuk memiliki mindset kemandirian dalam menghadapi situasi pandemi yang belum berakhir sampai saat ini,” ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement