Jumat 11 Feb 2022 08:16 WIB

BMH Gelar Buka Puasa Sunnah Santri se-Kaltara 

Buka puasa itu diikuti seluruh santri yang berjumlah 735 orang se-Kalimantan Utara.

BMH menggelar buka puasa sunnah setiap Senin dan Kamis yang diikuti oleh para santri se-Kalimantan Utara.
Foto: Dok BMH
BMH menggelar buka puasa sunnah setiap Senin dan Kamis yang diikuti oleh para santri se-Kalimantan Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, TARAKAN -- Laznas BMH terus menghadirkan kebaikan di tengah-tengah umat.  Terbaru,  BMH Kalimantan Utara (Kaltara)  menggelar buka puasa sunnah bersama santri di Kalimantan Utara yang rutin digelar setiap pekan pada hari Senin dan Kamis. 

 “Alhamdulillah kegiatan ini terus terlaksana dengan berbagi kebahagiaan bersama santri binaan BMH yang berada di Kalimantan Utara di antaranya santri yang berada di Tarakan, Bulungan, Nunukan, Malinau dan Tana Tidung dalam program buka puasa sunnah setiap hari Senin dan Kamis,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kaltara, M  Nor Komara, Kamis  (10/2) seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Menu buka puasa ini diharapkan memberi dukungan  semangat kepada para santri sehingga kian disiplin dalam menunaikan ibadah, termasuk berpuasa dan tentu saja di dalam menuntut ilmu selama berada di pesantren. 

Tercatat kegiatan puasa sunnah ini dilakukan oleh seluruh santri yang berjumlah 735 orang se-Kalimantan Utara. 

Faqih,  salah seorang santri asal Malinau yang menuntut ilmu di Tarakan,  mengaku bahagia dengan adanya program BMH buka puasa sunnah bersama. 

“Senang dapat buka puasa bersama bareng teman-teman, yang disediakan oleh BMH. Semoga menjadi berkah bagi semua donatur BMH,” ucap Faqih yang disambut seruan “aamiin” oleh seluruh santri dan pengasuh pesantren.

Program buka puasa sunnah ini berdampak secara psikologis bagi para santri untuk hidup lebih optimis dan peduli kepada sesama. 

"Program ini insya Allah juga berdampak jangka panjang dalam kepribadian santri kelak kala menjadi manusia dewasa dan ikut serta membangun masyarakat, insha Allah," tutup Komara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement