Sabtu 30 Jan 2021 05:17 WIB

Kisah Khalifah Utsmaniyah Tuntun Kari Ann pada Islam

Keyakinan Kari Ann Owen kini berlabuh pada Islam.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Kisah Khalifah Utsmaniyah Tuntun Kari Ann pada Islam.
Foto:

Ia mengaku mencintai dan menghormati Islam yang ia ketahui melalui perilaku dan perkataan teman-temannya yang ia kenal di American Muslim Intent on Learning and Activism (AMILA) dan di tempat lainnya. Melalui Islam, ia menemukan kebebasan dari konflik emosional yang menurutnya kejam dan sebuah rasa spiritualitas yang begitu dekat.

Owen mengungkapkan, ia begitu mengagumi penghargaan Islam atas pendidikan seks yang sama, hak-hak perempuan dan laki-laki dalam masyarakat, atas pakaian yang sopan, dan atas ketenangan dan pernikahan. "Betapa luar biasa merasakan satu setengah miliar Muslim berbagi keyakinan agama saya dalam pengembangan karakter pernikahan, dan juga dalam keputusan saya untuk tetap bebas narkoba dan alkohol," katanya.

Owen lantas mengungkapkan anugerah terbesar Islam dalam arti yang lebih luas. Menurutnya, Islam meminta manusia menganggap diri mereka sebagai manusia yang diciptakan oleh Allah dengan kewajiban bertanggung jawab dalam hubungan mereka dengan orang lain. Melalui ibadah dan amal serta komitmen terhadap ajaran Islam, ia mengatakan ada peluang baik membesarkan anak-anak yang akan bebas dari kekerasan dan eksploitasi.

 

Owen juga merasa lebih tenang dan bersyukur dalam Islam lantaran anugarah pernikahannya yang bahagia dengan suaminya, Silas. Terlebih ketika ia dan suaminya mengadopsi seorang anak. Ia berharap teman-teman Muslim tetap bersikap hangat. Pasalnya, ia ingin anaknya pun dibesarkan dalam kehadiran agama melalui perilaku orang-orang di sekitarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement