Senin 08 Apr 2024 14:37 WIB

Baca Buku Anti Islam malah Bawa Wanita Polandia ini Bersyahadat Jadi Mualaf

Mualaf Paulina optimistis memilih Islam adalah jalan yang tepat.

Rep: mgrol151/ Red: Erdy Nasrul
Mualaf Paulina
Foto: Youtube
Mualaf Paulina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang wanita Polandia, Paulina Grandure, memulai perjalanan rohaninya yang luar biasa setelah membaca sebuah buku anti-Islam. Dalam cerita yang menggugah hati, ia bercerita tentang perjalanannya menuju agama Islam yang ia temui secara tak terduga.

Paulina, yang dulunya mempertanyakan agama dan keyakinannya, menggambarkan perjalanan spiritualnya sebagai suatu pencarian kebenaran yang dipicu oleh buku yang ia beli secara sembarangan di sebuah toko buku di Polandia. Meskipun buku tersebut berjudul anti-Islam, Paulina memutuskan untuk membacanya dengan pikiran terbuka.

Baca Juga

"Saya sangat ingin tahu dan ingin tahu banyak hal," kata Paulina, menggambarkan keingintahuan bawaannya yang kuat. 

"Saya tidak puas dengan jawaban biasa yang saya dengar. Saya ingin mencari tahu sendiri,” ucapnya. 

Perjalanan Paulina dimulai dari keraguan terhadap agama yang dia anut sejak lahir, terutama setelah melihat perilaku beberapa orang religius di sekitarnya. Namun, ketika suaminya, yang juga seorang Muslim, menantangnya untuk mencari kesalahan dalam Islam, Paulina memutuskan untuk memahami agama itu lebih dalam.

"Saya mulai membaca Alquran secara online dan bertanya kepada suami saya tentang pertanyaan-pertanyaan saya," ungkap Paulina. 

"Dia mampu menjelaskan segala sesuatu dengan cara yang masuk akal, yang membuat saya terkejut,” ujarnya saat mendengar jawaban dari suaminya. 

Bermula dari buku

Meskipun awalnya skeptis, Paulina terkejut menemukan bahwa Islam sebenarnya memiliki banyak nilai dan ajaran yang masuk akal baginya. Namun, saat perjalanan pulang dari Polandia ke Inggris, buku yang ia beli tanpa sengaja membuka pandangan baru bagi Paulina.

 

Lihat halaman berikutnya >>>

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement