Senin 15 Apr 2024 17:08 WIB

Surah Al Qiyamah Membawa Wanita Roma ini Menjadi Muslimah

Wanita Roma ini berkomitmen untuk menjadi Muslimah yang taat.

Rep: mgrol151/ Red: Erdy Nasrul
Mualaf. Ilustrasi
Foto: Republika/Mardiah
Mualaf. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam peristiwa yang luar biasa, perjalanan seorang wanita menuju Islam telah memikat hati dan pikiran di seluruh Italia dan di negeri lainnya. 

Federica Tomasi, seorang asli Roma, Italia, dan seorang non Muslim yang taat sepanjang hidupnya. Baru-baru ini memeluk Islam setelah pengalaman yang mendalam dengan Alquran, khususnya saat membaca Surah Al-Baqarah dan surah Al Qiyamah.

Baca Juga

Federica, yang kini dikenal sebagai Federica Tomasi, membagikan kisah inspiratifnya dalam sebuah wawancara eksklusif, menyoroti perjalanan transformasinya menuju Islam.

Masa kecil Federica di Italia dihabiskan dalam lingkungan Kristen di mana doa kepada Maria dan orang-orang kudus lainnya merupakan kebiasaan. Namun, dia selalu merasa bingung dan mencari kejelasan dalam perjalanan spiritualnya. 

Meskipun tumbuh dalam lingkungan non Muslim, Federica menemukan ketenangan dan petunjuk dalam Islam, terutama melalui pertemuannya dengan Alquran.

Saat sedang menjelajahi Alquran, Federica menemukan surat Al Qiyamah. Saat dia menyelami ayat-ayatnya, dia tergerak secara mendalam oleh pesan dan kejelasannya. 

Terutama pada ayat 3 - 4 yang berbunyi :

اَيَحۡسَبُ الۡاِنۡسَانُ اَلَّنۡ نَّجۡمَعَ عِظَامَهٗؕ‏, بَلٰى قٰدِرِيۡنَ عَلٰٓى اَنۡ نُّسَوِّىَ بَنَانَهٗ‏

Apakah manusia mengira, bahwa Kami tidak akan mengumpulkan (kembali) tulang belulangnya?, (Bahkan) Kami mampu menyusun (kembali) jari jemarinya dengan sempurna. 

 

Lihat halaman berikutnya >>>

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement