Senin 22 Apr 2024 11:06 WIB

Viral, Aktor Kenamaan Belanda Donnie Roelvink Mualaf

Video Donnie mengucapkan dua kalimat syahadat di masjid viral di Instagram.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ani Nursalikah
Aktor kenamaan Belanda Donnie Roelvink mualaf memeluk agama Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat, Jumat (19/4/2024).
Foto: About Islam
Aktor kenamaan Belanda Donnie Roelvink mualaf memeluk agama Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat, Jumat (19/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor kenamaan Belanda Donnie Roelvink mualaf memeluk agama Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat, Jumat (19/4/2024). Pengucapan dua kalimat syahadat adalah bentuk pengakuan iman bahwa tidak Tuhan selain Allah dan Muhammad Rasul Allah.

Donnie dikenal sebagai influencer, publik figur, dan model. Video Donnie mengucapkan dua kalimat syahadat di masjid viral di Instagram.

Baca Juga

“Saya rasa tidak banyak orang yang menyadari bahwa saya mempunyai hari istimewa kemarin,” kata Roelvink dalam pesan videonya di Instagram dikutip dari About Islam, Senin (22/4/2024).

Donnie sudah menduga bahwa gambar ataupun videonya mengucapkan dua kalimat syahadat akan viral. Peristiwa itu memang diperkirakan akan menjadi pemberitaan media dan berbagai postingan-postingan media sosial. Pasalnya, pengucapan dua kalimat syahadat dilakukan di hadapan banyak orang.

Bintang realitas berusia 26 tahun itu menyatakan dia tidak keberatan mempublikasikan video tersebut. Ia mengaku dia tidak melakukannya sendiri.

Perjalanan Donnie kenal dengan agama Islam terjadi pada 2022 ketika mengalami cedera saat syuting video kebugaran bersama teman-temannya. Dia ditabrak oleh Hummer.

Dia berakhir di rumah sakit dengan lima tulang rusuk patah dan paru-paru rusak. Kemudian, dia harus pulih selama berminggu-minggu.

Pada tahun yang sama, dia diberitahu menderita kanker testis. Karena dua kejadian itu, ia mulai memperdalam keimanannya hingga akhirnya menemukan Islam. Selama beberapa minggu terakhir, Donnie telah mengunjungi masjid, menjalankan puasa Ramadhan, dan mendalami Alquran selama beberapa waktu.

Islam adalah agama dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Jumlah umat Islam diperkirakan akan tumbuh lebih dari dua kali lipat jumlah populasi dunia secara keseluruhan antara tahun 2015 dan 2060, menurut penelitian yang dilakukan oleh Pew Research Center.

Banyak tokoh-tokoh dunia yang tertarik memeluk agama Islam. Tahun lalu, Rodtang Jitmuangnon, juara bertahan ONE Championship kelas terbang Muay Thai masuk Islam. Pesepakbola Jerman Robert Bauer telah masuk Islam yang diumumkan lewat akun Instagram resminya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Donny Roelvink (@donnyroelvink)

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement