Rabu 10 Jul 2019 04:04 WIB

Alquran Menyentuh Hati Samuel Shropshire

Samuel Shropshire sangat merindukan masjid dan terdorong untuk pergi kesana.

Alquran
Foto:

Pencarian dia terhenti kepada rukun Islam. Untuk membuktikan seseorang adalah Muslim maka dia harus bersyahadat. Kemudian shalat yang menjadi bagian penting dari kehidupan. Muslim berusaha untuk menjaga shalat lima waktu setiap hari.

Ketiga berzakat. Setiap tahun seseorang yang memiliki harta tersimpan wajib menzakat sebesar 2,5 persen yang di bayarkan. Keempat, Puasa adalah bagian penting dari kehidupan umat Islam. Muslim berpuasa selama bulan Ramadhan.

Mereka melakukan ini setiap tahun, berpantang dari makanan, minuman, dan hubungan suami-istri dari fajar sampai terbenam. Seseorang juga harus menahan diri dari argumen yang sia-sia, pertengkaran, dan hal-hal yang terlarang. Bulan ini memberikan peningkatan spiritual yang unik bagi semua umat Islam. Kelima ziarah atau haji. Hal ini dilakukan di Tanah Suci. Ini adalah tugas setidaknya satu kali dalam seumur hidup. Syaratnya memiliki kemampuan secara fisik dan finansial.

Sering orang menanyakan Samuel alasan dia menjadi Muslim. Dia pun terkenang dengan kisah masa kecilnya bersama sang ibu. Suatu hari dia mengunjungi perpustakaan. Di sana dia menemukan sebuah buku yang dipajang dengan judul The God of Abraham. Ibunya selalu membacakan cerita di dalamnya setiap datang.

Dalam buku itu, terdapat foto unta dan gurun yang indah. Dia membacakan kisah Nabi Ibrahim, bagaimana diperintahkan oleh Allah untuk meninggalkan ibu dan ayahnya karena menyembah berhala. Ibunya kemudian terhenti membaca dan berakata pada Sam. "Sami, kamu harus berdoa kepada Tuhannya Abraham. Hanya ada satu Allah yang benar, Allahnya Abraham,"saat Samuel menceritakan kembali nasihat ibunya.

Ternyata komitmen dia mengimani Allah, sudah sejak muda tertanam. Saat ini dia telah menemukan kedamaian dalam Islam yang dulu pernah dianggap sebagai musuh. Dia juga menemukan persahabatan di antara sesama Muslim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement