Kamis 04 Apr 2024 17:17 WIB

2.500 Orang Ikrar Mualaf di Masjid Al Akbar Surabaya, Macam-Macam Motivasinya

Pemain bola Cristian Gonzales menjadi mualaf di Masjid Al Akbar pada 2003.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Seorang mualaf menyatakan dua kalimat syahadat di Masjid Al Akbar Surabaya.
Foto: Antara
Seorang mualaf menyatakan dua kalimat syahadat di Masjid Al Akbar Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sampai saat ini sudah ribuan orang yang berikrar menjadi mualaf di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. Mereka mengucapkan syahadat karena didasari berbagai motivasi.

Ada yang memang ingin mendalami Islam. Ada juga yang masuk Islam untuk tujuan pernikahan.

Baca Juga

Kasie Ibadah dan Dakwah Masjid Al Akbar Surabaya Ustadz Abd Choliq Idris mengatakan sejak 2005, setidaknya sudah ada 2.500 orang yang menjadi mualaf di Masjid Al Akbar Surabaya.

"Sejauh ini sudah ada sekitar 2.500-an sejak saya menangani pada 2005. Tapi sebelumnya, saat masjid ini baru diresmikan sudah ada, termasuk Cristian Gonzales itu di Al Akbar Islamnya," ujar Ustadz Choliq saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (4/4/2024).

Cristian Gonzales merupakan pemain sepak bola ternama di Indonesia. Mantan pemain Timnas ini menjadi mualaf di Masjid Al Akbar pada 2003. Ketertarikannya pada Islam bermula dari mendengar lantunan adzan yang seperti orang bernyanyi.

Di bulan suci Ramadhan kali ini, menurut Ustadz Choliq, juga banyak masyarakat yang mengucapkan syahadat di Masjid Al akbar. Bahkan, pada awal Ramadhan ada warga negara asing yang menjadi mualaf di masjid ini.

"Selama Ramadhan ini diawali oleh orang Australia. Sampai sekarang memasuki malam ke-23 itu sudah ada 15-20 orang yang menjadi mualaf," ucap Ustadz Choliq.

Dari ribuan orang yang masuk Islam...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement