Rabu 10 Jul 2019 04:04 WIB

Alquran Menyentuh Hati Samuel Shropshire

Samuel Shropshire sangat merindukan masjid dan terdorong untuk pergi kesana.

Alquran
Foto:

Setelah tiga hari berada di masjid, Samuel bertanya pada Syafi'i tentang surah pertama Alquran, Alfatihah. Dia pun meminta Syafi'i mengajarkannya karena bacaan penting ketika shalat lima waktu.

Dia bisa menghafalkan surah al- Fatihah, tetapi tidak mengerti artinya, kemudian dia mulai membaca terjemahan dan menyadari bahwa dalam surah tersebut juga diajarkan dalam agama sebelumnya. Dia tersentuh dengan ayat pertama al-Fatihah yang berbunyi dengan menyebut nama Allah yang mahapengasih lagi mahapenyayang. "Hatiku tersentuh dengan kata-kata dalam Alquran dan cinta yang diberikan jamaah masjid," jelas dia.

Samuel kemudian diarahkan untuk mendatangi Yayasan Pendidikan Islam Al-Hamra Jeddah. Di sana dia melihat anak-anak bersemangat mempelajari Islam. Tak ada satu pun ajaran radikal atau pun doktrin terorisme yang diajarkan di sana.

Hal itu semakin membuatnya takjub, sehingga dia mengucapkan syahadat, berikrar memeluk Islam. Dalam Islam, semua manusia sederajat. Orang kaya dan miskin, pejabat dan orang awam, aparat dan sipil, adalah sama. Yang membedakan mereka adalah takwa.

Setelah memeluk Islam, dia mulai mempelajari dasar tauhid, seperti rukun Iman. Ajaran iman ini sepenuhnya konsisten dengan sifat manusia. Tetapi dia bertanya-tanya bagaimana menja lani kehidupan sebagai Muslim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement