Rabu 24 Nov 2010 04:45 WIB
Keterlambatan Penerbangan

Jamaah Haji Mulai Kelelahan di Jeddah

Rep: Anissa Mutia/ Red: Siwi Tri Puji B
Bandara Jeddah
Foto: Arab News
Bandara Jeddah

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH--Akibat keterlambatan pesawat, jamaah haji banyak yang kelelahan tertahan berjam-jam di ruang tunggu Bandara. Kloter tiga Solo (SOC 3) bahkan harus menunggu hingga lebih dari 20 jam untuk bisa terbang ke Tanah Air.

Seperti diberitakan Media Center Haji, Penumpang penerbangan Garuda No GA-6701, SOC 3 seharusnya mengudara pada Senin Pukul 00.05 WAS. NAmun hingga pukul 20,00 WAS, SOC 3 belum juga jelas kapan akan terbang.

Sementara itu Kepala Daerah Kerja Jeddah Ahda Barori, Selasa (23/11) mengatakan dirinya tidak bisa berbuat banyak terhadap keterlembatan ini. Garuda Indonesia merupakan pihak yang sepenuhnya bertanggungjawab terhadap jadwal pemulangan jamaah.

 Ahda mengatakan seharusnya pihak Garuda memberikan informasi jadwal pemberangkatan jamaah haji ke tanah air jauh hari. Dengan bagitu, petugas haji bisa menahan jamaah di hotel transito, sehingga jamaah bisa tenang beristirahat.

“Tapi sayangnya ketika sudah confirm dan jamaah sudah sampai bandara, jadwal pemulangan berubah lagi, jadinya jamaah harus menunggu di bandara," kata Ahda. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement