Rabu 21 Aug 2024 00:12 WIB

Laporan: Lobi Yahudi Habiskan Ratusan Juta Rupiah Jamu Eks Mendagri Inggris ke Israel

Israel melakukan berbagai cara dalam strategi Hasbara merek

Eks Menteri Dalam Negeri Inggris Suella Braverman.
Foto: AP
Eks Menteri Dalam Negeri Inggris Suella Braverman.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON-Sebuah kelompok lobi menghabiskan puluhan ribu poundsterling untuk kunjungan mantan Menteri Dalam Negeri Inggris Suella Braverman selama empat malam ke Israel pada musim semi.

Menurut daftar kepentingan parlemen, Majelis Yahudi Nasional menghabiskan 27.801 poundsterling (36.129 dolar AS atau setara Rp 500 juta lebih) untuk perjalanan tersebut, yang menurut Braverman merupakan “kunjungan solidaritas ke Israel setelah serangan 7 Oktober”.

Baca Juga

Jumlah tersebut termasuk hampir 1.000 poundsterling untuk penerbangan bagi Braverman dan suaminya, dan hampir 27 ribu poundsterling untuk “akomodasi, makanan, dan kunjungan di Israel”.

Berbasis di London Utara, Majelis Yahudi Nasional mengatakan bahwa mereka adalah organisasi Yahudi yang “representatif”, yang berfungsi sebagai “penyalur komunikasi pandangan Yahudi Inggris kepada pemerintah”.

Menurut situs webnya, ada tiga bidang prioritas organisasi ini, yaitu mempromosikan “kehidupan Yahudi”, mendukung Israel, dan menanggulangi antisemitisme.

Kunjungan tersebut..

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement