Ahad 07 Apr 2024 18:43 WIB

Baznas Jabar Mulai Salurkan Zakat Fitrah

Produk UMKM berdaya secara ekonomi berkat zakat yang ditunaikan.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Gita Amanda
Baznas Jabar menyalurkan zakat fitrah ke sejumlah masyarakat, (ilustrasi)
Foto: dok Baznas
Baznas Jabar menyalurkan zakat fitrah ke sejumlah masyarakat, (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Barat mulai menyalurkan zakat fitrah ke sejumlah masyarakat yang berhak menerima, salah satunya pengendara ojek online (ojol). Mereka pun mengajak para ojol untuk berbuka puasa bersama pada Jumat (5/4/2024).

Wakil Ketua Baznas Jabar Achmad Faisal mengatakan telah mendistribusikan zakat fitrah bagi penerima manfaat saat buka bersama dengan para ojol. Diharapkan, zakat fitrah yang diberikan dapat meringankan beban hidup masyarakat penerima manfaat. "Termasuk diantaranya driver ojek online yang berjuang menafkahi keluarga," ucap dia belum lama ini.

Baca Juga

Ia menyebut pihaknya berbuka puasa bersama dengan para ojol kurang lebih sebanyak 400 orang di wilayah Bandung Raya. Makanan berbuka puasa yang disajikan berasal dari produk-produk UMKM binaan Baznas Jabar.

"Jadi berkah juga bagi UMKM, produk UMKM berdaya secara ekonomi berkat zakat yang ditunaikan," kata dia.

Achmad menambahkan Baznas terus berkomitmen berada di sisi masyarakat yang membutuhkan. Terutama di bulan Ramadan yang penuh berkah. "Kami berharap dengan adanya acara ini, dapat memberikan sedikit kebahagiaan dan semangat kepada para driver ojek online," kata dia.

Kegiatan buka bersama dimeriahkan oleh pertunjukan musik dari penyanyi jalanan serta penampilan stand up comedy dari Kamal Ocon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement