Rabu 22 Nov 2023 18:47 WIB

LAZISNU se-Jatim Salurkan Bantuan Rp 2,6 Miliar untuk Palestina

Donasi yang terkumpul pun telah diserahkan ke NU Care-LAZISNU PBNU.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Muhammad Hafil
Logo NU Care-LAZISNU
Foto: Dok: Nu Online
Logo NU Care-LAZISNU

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) PWNU dan PCNU se-Jawa Timur mengumpulkan donasi hingga Rp 2.604.334.055 untuk bantuan kemanusiaan Palestina. Donasi yang terkumpul pun telah diserahkan ke NU Care-LAZISNU PBNU.

Ketua PWNU Jawa Timur, KH. Marzuqi Mustamar mengucapkan syukur dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jawa Timur yang telah mempercayakan donasinya kepada LAZISNU. Ia pun mengajak masyarakat untuk terus memberi dukungan dan mendoakan agar rakyat Palestina mendapat pertolongan dari Allah SWT.

Baca Juga

"Kita umat Rasulullah, warga Palestina juga umat Rasulullah," kata Pengasuh Pondok Pesantren Sabilur Rosyad Malang tersebut, Rabu (22/11/2023).

Selain itu, lanjut Marzuqi, Palestina dulu sangat mendukung kemerdekaan Republik Indonesia. Bahkan merupakan negara pertama di dunia yang mengakui kemerdekaan RI.

"Maka tidak baik kalau kita sebagai warga Indonesia atau sebagai kaum Muslim tidak peduli pada Palestina," ujarnya.

Ketua NU Care-LAZISNU PWNU Jawa Timur, Ahmad Afif Amrullah menambahkan, dana kemanusiaan pada tahap pertama ini bersumber dari masyarakat yang mempercayakan donasinya kepada NU Care-LAZISNU se-Jawa Timur. Sebagian juga berasal dari para pelajar, guru, dan santri lembaga pendidikan dari tingkat taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi.

"Alhamdulillah kepedulian dan kepercayaan masyarakat terus meningkat," kata Afif.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement