Ahad 05 Nov 2023 17:25 WIB

Napak Tilas Perjuangan Dakwah Kader Senior, Pemuda Hidayatullah Jatim Siap Ikuti Silatnas

Menuju ke sana, mereka akan menggunakan kapal laut.

Pemuda Hidayatullah Jawa Timur
Foto: Dok Pemuda Hidayatullah Jawa Timur
Pemuda Hidayatullah Jawa Timur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemuda Hidayatullah Jawa Timur akan mengikuti Silatnas Hidayatullah 2023 di Balikpapan, Kalimantan Timur. Namun, untuk menuju ke sana, mereka akan menggunakan kapal laut.

Kafilah Pemuda Hidayatullah Jawa Timur akan berangkat dari Surabaya pada tanggal 20 November 2023. Mereka akan menggunakan kapal laut KM. Dharma Ferry dan akan tiba di Balikpapan pada tanggal 22 November 2023.

Baca Juga

Ketua PW Pemuda Hidayatullah Jawa Timur, Adib MS, mengatakan bahwa keputusan untuk naik kapal ini diambil untuk menginspirasi kader muda.

"Kami mengambil langkah naik kapal dengan maksud mengambil inspirasi yang dilakukan oleh senior lembaga," kata Adib. 

"Semangat juang itu perlu diwarisi oleh anak muda untuk gerakan ekspansi dakwah Hidayatullah."

Pemuda Hidayatullah Jawa Timur akan mengikuti Silatnas selama tujuh hari, mulai dari tanggal 23 hingga 29 November 2023. Mereka akan mengikuti berbagai kegiatan, termasuk seminar, workshop, dan pelatihan.

Kegiatan ini akan mengusung tema "Qur'anic Leadership Camp". Tema ini dipilih untuk meningkatkan kapasitas kepemimpinan kader muda Hidayatullah. 

Dan, dalam rangka iu di perjalanan nantinya, di atas kapal, Pemuda Hidayatullah telah siapkan berbagai kegiatan. Seperti menghafal surat pilihan, tadabur alam, dan khataman Alquran 30 juz di atas kapal.*

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement