Kamis 23 Nov 2023 11:34 WIB

20 Ribu Dai dan Daiyah Ikuti Silatnas Hidayatullah 2023

Silatnas dibuka Wakil Menteri Agama RI Saiful Rahmat Dasuki.

Wakil Menteri Agama RI Saiful Rahmat Dasuki membuka Silatnas Hidayatullah 2023 digelar di Lapangan Aglasra Kampus Induk Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis Pagi (23/11).
Foto: Dok Hidayatullah
Wakil Menteri Agama RI Saiful Rahmat Dasuki membuka Silatnas Hidayatullah 2023 digelar di Lapangan Aglasra Kampus Induk Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis Pagi (23/11).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --Silaturahim Nasional (Silatnas) Hidayatullah tahun 2023 resmi dibuka oleh Wakil Menteri Agama RI Saiful Rahmat Dasuki. Pembukaan Silatnas Hidayatullah 2023 digelar di Lapangan Aglasra Kampus Induk Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis Pagi (23/11).

Silatnas Hidayatullah 2023 mengusung tema “50 Tahun Bersama Umat Membangun NKRI yang Beradab" diikuti oleh 20.000 dai dan daiyah Hidayatullah dari seluruh Indonesia.

Baca Juga

Wakil Menteri Agama RI, Saiful Rahmat Dasuki mengapresiasi kiprah nyata Hidayatullah. Menurutnya, keberhasilan Hidayatullah tidak hanya tercermin dari angka statistik. 

"Lebih dari itu, yakni kiprah nyata pembentukan karakter pemuda tangguh, memperkuat keimanan dan mejawab tantangan zaman," ujar Saiful Rahmat saat dalam pembukaanya. 

Saiful menekankan untuk membangun sinergi lintas organisasi, dan memberi manfaat bagi bangsa dan negara. Mengaja keberagaman karena itu kekuatan kita. Untuk membangun masa depan yang lebih cerah. 

"Saya mengajak momentum silatnas untuk berbuat lebih banyak untuk kebaikan. Memberikan inspirasi positif dan menjadi agen perubahan bagi daerah masing-masing," ulas Saiful. 

Saiful turut menyinggung pentingnya memilih pemimpin. Secara bersamaan ia menyampaikan ketiga calon presiden merupakan putra-putra terbaik bangsa. 

Sementara itu, PJ Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik mengapresiasi langkah Hidayatullah yang telah menjadi pelopor pembangunan manusia Indonesia.

"Saya mengapresiasi langkah Hidayatullah yang senantiasa menjadi pelopor pembangunan spiritual, sosial kemasyarakatan dan juga pendidikan," ujar Akmal Malik.

Agenda pembukaan Silatnas Hidayatullah 2023 berlangsung meriah dengan berbagai atraksi para santri mulai dari berkuda hingga tarian tradisional. Perhelatan silaturahim dai dan daiyah Hidayatullah dari seluruh daerah Indonesia ini berlangsung pada 23-26 November 2023 di Kampus Induk Hidayatullah Balikpapan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement