Kamis 28 Sep 2023 16:17 WIB

Masyarakat Muslim Indonesia Merayakan Maulid Nabi di Davao City

Maulid Nabi Muhammad mengingatkan banyak orang tentang manusia terbaik.

Maulid Nabi Muhammad di Masjid Al Ikhlas Davao City Mindanao Filipina
Foto: Dok KJRI Davao City
Maulid Nabi Muhammad di Masjid Al Ikhlas Davao City Mindanao Filipina

 

JAKARTA -- KJRI Davao City Filipina, DKM Masjid al-Ikhlas bekerjasama dengan Sekolah Indonesia Davao serta Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menyelenggarakan peringatan Maulid nabi Muhammad SAW. Lokasinya di Masjid al-Ikhlas.

Baca Juga

Peringatan ini di isi dengan berbagai lomba yang diikuti oleh seluruh anak-anak Islam keluarga besar KJRI dan murid-murid SID.

Dalam sambutannya, ketua DKM, Letkol (L) Wityuda T, mengatakan bahwa lomba ini bukan untuk mencari pemenang saja, tetapi lebih jauh lagi adalah untuk berbagi dan mengembangkan pengetahuan keislaman kita.

Sementara itu Kepala SID yang diwakili oleh Bapak Rinto Soehartono menyatakan bahwa peringatan maulid ini untuk menumbuh kembangkan kecintaan kita kepada baginda Rasulullah SAW.

Sebelum membuka acara peringatan maulid nabi ini, Konsul Jenderal, Dr. Achmad Djatmiko, mengingatkan kepada para hadirin untuk lebih menjaga persatuan dan kesatuan, baik sebagai umat Islam maupun sebagai WNI. Beliau juga mengatakan bahwa perjalanan hidup adalah misteri yang harus dijalani dimana diperlukan lampu penerang dan penerang kehidupan itu adalah suri tauladan nabi Muhammad SAW.

"Mari kita berdoa bersama agar anak-anak kita juga bisa menuntaskan SMA-nya dan bisa mendapatkan beasiswa untuk belajar di universitas-universitas di Indonesia sehingga bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik lagi" ujarnya.

Sarjun, seorang murid kelas VII yg datang dari Kiamba mengatakan bahwa ini hari pertama dia melaksanakan peringatan maulid nabi dan dia sangat gembira karena bisa menyalurkan hobi melukisnya ungkapnya disela-sela lomba melukis kaligrafi.

CJ Paparang, temannya yang kelas X, dengan bahasa Indonesia yang terbata-bata mengatakan bahwa ia sangat gembira bisa ikut memperingati maulid nabi karena bisa bertemu dengan teman lainnya dan banyak makanannya.

Acara ini selain dihadiri oleh komunitas muslim di Davao City juga dihadiri oleh dosen pembimbing dari UMSU, Muhammad Fauzi Hasibuan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement