Rabu 28 Jun 2023 10:45 WIB

Baznas Raih Penghargaan Indonesia Innovation Awards 2023

Penghargaan jadi bukti inovasi Baznas pada pengelolaan zakat di Indonesia

Baznas menerima penghargaan Indonesia Innovation Awards 2023 kategori Specialty Financing Industry yang diberikan oleh The Iconomics Media.
Foto: Dok Baznas
Baznas menerima penghargaan Indonesia Innovation Awards 2023 kategori Specialty Financing Industry yang diberikan oleh The Iconomics Media.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima penghargaan Indonesia Innovation Awards 2023 kategori Specialty Financing Industry yang diberikan oleh The Iconomics Media.

Penyerahan penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Ketua Baznas RI, H. Mo Mahdum, SE., MIDEc., Ak., CA., CPA., CWM, di Jakarta Pusat, Selasa (27/6/2023). Turut hadir Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen serta sejumlah Direktur Utama Bank yang juga mendapatkan penghargaan. 

"Alhamdulillah, kami sangat bangga dan bersyukur atas penghargaan yang luar biasa ini. Baznas dengan gembira menerima Indonesia Innovation Awards 2023 pada kategori Specialty Financing Industry," ujar Wakil Ketua Baznas RI, H. Mo Mahdum, SE., MIDEc., Ak., CA., CPA., CWM.

Mahdum mengatakan, penghargaan ini merupakan salah satu bukti terhadap dedikasi Baznas dalam menciptakan inovasi pada pengelolaan zakat di Indonesia.

"Penghargaan ini juga menjadi bukti bahwa Baznas telah berhasil menjalankan perannya sebagai lembaga yang menghimpun dan mendistribusikan zakat dengan cara yang inovatif melalui berbagai program unggulan yang dimiliki Baznas," tambahnya.

Baznas telah memiliki program ekonomi yang bertujuan mentransformasikan mustahik menjadi muzaki, melalui dana zakat, infak, dan sedekah yang disalurkan masyarakat melalui Baznas. Program tersebut di antaranya program ZChicken, Z-Auto, ZMart, ZCoffee, Baznas Microfinance Desa, Zakat Community Development, Balai Ternak Baznas, dan lainnya. 

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan bekerja sama dengan Baznas, termasuk para muzaki, mitra, serta amilin amlilat Baznas. Tanpa kerja keras dan semangat kolaboratif semuanya, prestasi ini tidak akan mungkin terwujud," kata Mahdum.

Mahdum juga berharap, penghargaan ini menjadi pendorong dan motivasi bagi Baznas untuk terus melakukan inovasi dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.

Penghargaan ini diberikan oleh The Iconomics Media yang didukung oleh Axia Research merupakan bentuk apresiasi kepada institusi yang mencoba menyajikan ide segar dan berani mendobrak tatanan kebiasaan di institusinya.

Berdasarkan tema "Value Creation Through Innovation", penghargaan ini diberikan atas langkah-langkah yang merupakan terobosan,  bersifat unik dan berbeda dibandingkan perusahaan sejenis di industrinya dalam upaya menciptakan top line dan bottom line.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement