Rabu 22 Feb 2023 16:31 WIB

Kemenag Manado Gelar Fun Kids Camp Bentuk Karakter Anak

Kemenag Manado menilai Fun Kids Camp merupakan upaya meningkatkan akhlak anak.

Ilustrasi kemah siswa madrasah.
Foto: istimewa
Ilustrasi kemah siswa madrasah.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Kementerian Agama (Kemenag) Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan "Fun Kids Camp" guna membentuk karakter anak sejak di usia dini.

"Fun Kids Camp merupakan salah satu implementasi dari kurikulum merdeka bagi Raudhatul Atfal (RA)," kata Kepala Kantor Kemenag Kota Manado, Hj Rogaya Udin, di Manado, Rabu (22/2/2023).

Baca Juga

Iamengatakan dengan kegiatan ini anak-anak bisa merdeka belajar dan guru merdeka mengajar dengan harapan bisa mewujudkan pendidikan pada anak usia dini yang berkarakter, Islami, berwawasan luas dan peduli lingkungan.Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah memilih RA sebagai lembaga pendidikan bagi putra putri, karena pendidikan di RA lebih mengedepankan sisi keagamaan.

Ia menjelaskan kurikulum yang diusung lebih memrioritaskan bidang agama Islam dan anak akan memiliki karakter dan kepribadian kuat yang sesuai aturan agama sebab diajar oleh guru-guru yang memiliki sertifikasi dan pengalaman di bidang keagamaan.

Kegiatan Fun Kids Camp yang dilaksanakan tanggal 22-23 Februari 2023 itu merupakan hasil kerja sama Pengurus Daerah Ikatan Guru Raudlotul Athfal(PD IGRA) Manado dengan Tim Outbond Hotel Grand Lulay dan Dompet Dhuafa, yangdiikuti 162 siswa dari 10 RA di Kota Manado,bertujuan melatih kepercayaan diri siswa serta mengasah keterampilan siswa.

"Peserta Fun Kids Camp ini adalah siswa RA dari 10 RA di Kota Manado, siswa yang ikut berjumlah 162 anak dan dibagi 17 regu," kata Ketua PD IGRA Manado, Irma Damayanti.

Ajang ini juga menjadi momen untuk saling mengenal antara pihak guru RA serta menjalin tali silaturahmi orang tua siswa.

Turut hadir di kegiatan ini Kasi Pendis H Usran Mantow, pengawas pendidikan dan juri lomba.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement