Ahad 30 Oct 2022 19:30 WIB

Ribuan Orang Berbaris untuk Hak-Hak Palestina di Brussels

Para pengunjuk rasa meneriakkan slogan-slogan dan mengibarkan bendera Palestina.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Fakhruddin
Ribuan Orang Berbaris untuk Hak-Hak Palestina di Brussels (ilustrasi).
Foto: AP/Lee Suzuki/The Chronicle
Ribuan Orang Berbaris untuk Hak-Hak Palestina di Brussels (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BRUSSELS — Ribuan aktivis berbaris di luar Parlemen Eropa di Brussel kemarin, untuk mendukung hak-hak rakyat Palestina, termasuk hak kembalinya para pengungsi Palestina dan orang-orang yang meninggal ke rumah mereka di Palestina pra 1948.

Dilansir dari Wafa pada Ahad (30/10), para pengunjuk rasa meneriakkan slogan-slogan dan mengibarkan bendera Palestina dan spanduk yang menegaskan hak rakyat Palestina atas kebebasan, kemerdekaan dan kembalinya para pengungsi. Sementara lagu nasionalis merayakan pejuang kemerdekaan Palestina dimainkan.

Baca Juga

Pidato singkat disampaikan selama pawai yang menyuarakan dukungan bagi perjuangan rakyat Palestina dan hak-hak nasional mereka yang tidak dapat dicabut untuk kembali, kebebasan, kemerdekaan dan berakhirnya pendudukan Israel.

Pawai itu diselenggarakan sebagai bagian dari Pekan Kembali dan Pembebasan. Komunitas Arab dan Islam di Brussel dan puluhan organisasi, asosiasi dan institusi dari Eropa, Amerika Utara dan Selatan serta berbagai negara di dunia berpartisipasi dalam kegiatan Pekan Kembali dan Pembebasan.

Sumber: https://english.wafa.ps/Pages/Details/131604

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement