Senin 31 Jan 2022 01:51 WIB

Muslim Kanada Beri Usulan untuk Akhiri Islamofobia

Islamofobia masih jadi tantangan Muslim Kanada.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Warga menghadiri peringatan keluarga Muslim yang ditabrak di luar Masjid London Muslim, London, Kanada, Selasa (8/6). Polisi mengatakan penabrakan itu didasari kebencian.
Foto:

Memiliki undang-undang kejahatan rasial yang diberlakukan akan berarti konsekuensi nyata untuk serangan serupa. Pirzada mengatakan, jika tidak ada, siapa pun dapat berdiri dan mengambil mobil atau mengambil truk mereka atau menemukan senjata atau apa pun.

Pirzada mengatakan, telah melobi untuk undang-undang kejahatan rasial selama komite dengar pendapat senat di Ottawa dengan anggota MANAL lainnya, tetapi tidak berhasil.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis Jumat, perwakilan pemerintah provinsi menyerukan tindakan untuk melawan Islamofobia di Newfoundland dan Labrador.

"Kita harus menemukan di mana ia tumbuh, kita harus membasminya, akar dan batangnya, dan sebagai gantinya menanam benih keragaman dan inklusi," jelasnya.

Rilis tersebut mencatat bahwa provinsi tersebut akan menandai kesempatan tersebut dengan menerangi Gedung Konfederasi di St. John's dengan warna hijau, warna yang telah lama dikaitkan dengan agama Islam.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement