Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Pemkab Bangka Buka Gerai Vaksin untuk Wisatawan

Vaksin yang diberikan kepada pengunjung pantai yakni jenis Sinovac dan jenis AstraZen

Pengunjung menunjukkan kartu vaksin untuk bermain kano setelah menerima vaksin COVID-19 di Pantai Cacalan, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (25/9/2021). Kegiatan vaksinasi di tempat wisata itu menyasar wisatawan yang belum melakukan vaksinasi dan diberikan bonus berupa satu tiket bermain kano.
ANTARA/Budi Candra Setya Pengunjung menunjukkan kartu vaksin untuk bermain kano setelah menerima vaksin COVID-19 di Pantai Cacalan, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (25/9/2021). Kegiatan vaksinasi di tempat wisata itu menyasar wisatawan yang belum melakukan vaksinasi dan diberikan bonus berupa satu tiket bermain kano.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membuka gerai vaksin wisata di Pantai Matras danTongaci. Tujuannya, untuk memberikan layanan vaksin kepada para pengunjung.

Sponsored
Sponsored Ads

"Gerai vaksin wisata sengaja dibuka untuk percepatan cakupan vaksinasi di semua kelompok masyarakat wajib vaksin," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Ahad (30/1/2022).

Dikatakan, vaksin yang diberikan kepada pengunjung pantai yakni jenis Sinovac dan jenis AstraZeneca. Sasaran vaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua usia enam sampai 17 tahun, usia di atas 18 tahun, ibu hamil, serta booster.

Scroll untuk membaca

Selain layanan gerai vaksin wisata di hari libur kata Boy Yandra, layanan vaksin yang sama dibuka puluhan gerai setiap hari kerja sampai ke pelosok desa. Realisasi vaksin dosis pertama terdata sampai hari ini mencapai 198.239 orang atau 77,69 persen dari sasaran 255.161 orang dan dosis kedua 157.951 atau 61,90 persen dari sasaran yang sama. Sementara capaian vaksin dosis pertama kelompok anak usia enam sampai 11 tahun, mencapai 28.136 atau 86,56 persen dari sasaran 32.506 anak dan dosis kedua 2.609 anak atau 8,03 persen.

 

"Saya minta bagi warga yang belum mendapat layanan suntik vaksin termasuk kelompok anak usia enam sampai 11 tahun segera mendaftar di layanan gerai vaksin terdekat yang di buka setiap hari," ujarnya.

sumber : Antara

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>