Kamis 20 May 2021 01:39 WIB

Platonov Bersyahadat Usai Menonton Film Sahabat Nabi SAW

Ivan Akhmad Platonov merupakan entrepreneur muda Rusia.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Mualaf (ilustrasi)
Foto:

Platonov menyukai pengembangan dan pendidikan diri. Dia juga tidak membuang waktu untuk hal-hal sepele. "Rumah saya lebih rapi, saya punya sajadah sekarang. Saya menjadi lebih rajin dalam pekerjaan saya. Saya ingin melakukan segalanya sebaik mungkin, untuk memastikan saya tidak malu karenanya. Jadi orang tidak berpikir 'seorang Muslim melakukan itu'," katanya.

Selain itu, lingkaran pertemanan Platonov juga benar-benar berubah. "Teman-teman saya setuju ketika mereka melihat bagaimana saya berubah. Sayangnya, mereka terus melakukan hal yang sama seperti sebelumnya, minum dan merokok. Mereka masih teman masa kecil saya, jadi mereka akan tetap ada," ucapnya.

Platonov juga tidak membedakan antara orang Rusia dan non-Rusia. Ada orang beriman dan ada yang tidak. Namun dia akan selalu menemukan bahasa yang sama dengan orang yang percaya pada Tuhan.

 

"Muslim Rusia tidak berbeda dari Muslim lainnya. Mungkin mereka lebih cenderung berpikir sendiri. Kita harus cukup ngotot, aktif dan tegas untuk masuk Islam dan hidup benar. Saya tidak tahu seperti apa masa depan Islam di Rusia. Semuanya tergantung pada kita — bagaimana kita berperilaku. Terserah pada akhirnya kehendak Tuhan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement