Kamis 20 May 2021 01:39 WIB

Platonov Bersyahadat Usai Menonton Film Sahabat Nabi SAW

Ivan Akhmad Platonov merupakan entrepreneur muda Rusia.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Mualaf (ilustrasi)
Foto:

"Saya tidak terlalu tertarik pada agama Kristen sejak awal. Ada contoh orang tua saya, dan itulah mengapa saya segera menaruh perhatian pada Islam. Meskipun saya berkencan dengan seorang gadis saat ini, dan saya sangat menyukainya, dia adalah seorang Kristen," tambahnya.

Platonov juga membaca buku-buku tertentu sehingga dia dapat bercakap-cakap dengan perempuan itu dan mengetahui apa yang sedang terjadi. "Jujur saya khawatir dia adalah seorang Kristen, tetapi yang penting dia percaya pada tuhan. Jika semuanya lancar, kami akan menikah dan kemudian saya akan membuktikan kepadanya bahwa Islam adalah jalan yang benar," tuturnya.

Bagi Platonov, Islam tampaknya sangat logis dan sangat sederhana. Tidak ada yang berubah di dalamnya, dan hanya ada sedikit interpretasi. "Ada satu tuhan. Hidup dalam Islam berarti berpikir tentang Anda bisa memberi orang lain. Bukan untuk menerima, tetapi untuk memberi. Saya masih harus berjuang untuk ini," ujarnya.

Kehidupan Platonov sebagai seorang Muslim, sangat berbeda dengan kehidupan dirinya yang sebelumnya. "Saya sudah mulai bekerja, membuka bisnis saya sendiri. Ngomong-ngomong, saya bertemu dengan mitra bisnis saya di Perguruan Tinggi Islam Moskow," ungkapnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement