Kamis 20 May 2021 01:39 WIB

Platonov Bersyahadat Usai Menonton Film Sahabat Nabi SAW

Ivan Akhmad Platonov merupakan entrepreneur muda Rusia.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Mualaf (ilustrasi)
Foto:

"Orang tua saya adalah Muslim Rusia. Ayah saya pindah agama (masuk Islam) pada tahun 1990-an. Dia terlibat dalam bisnis pada saat itu, dan dia memiliki mitra dari Chechnya. Dia menjadi tertarik dengan cara hidup mereka, dan dia mulai mengunjungi masjid. Pada akhirnya, dia masuk Islam dan tetap sebagai orang yang sama, dan mematuhi semua aturan. Ibuku masuk Islam setelah ayahku," tutur Platonov, dilansir dari laman Open Democracy.

Dia melanjutkan, orang tuanya tidak pernah memaksakan agama kepada dirinya. Platonov mulai tertarik pada Islam mulai dua setengah tahun yang lalu. Saat itu dia sungguh bandel dan banyak melakukan dosa. Mulai dari merokok, minum alkohol, obat-obatan terlarang, sampai perempuan.

"Seperti itulah kehidupan di Lyublino (pinggiran kota Moskow). Saya menyadari bahwa sesuatu harus berubah. Saya mulai berolahraga, mengakhiri kebiasaan buruk saya. Kemudian di rumah orang tua saya, saya menonton film tentang Sahabat Nabi Muhammad SAW," katanya. 

"Saya menyukai cara film tersebut menunjukkan bagaimana orang hidup. Saya membandingkan hidup saya di sini dengan kehidupan mereka di sana, dan menyadari bahwa saya ingin pergi ke arah itu. Begitulah cara saya pindah ke Islam."

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement