Ahad 04 Dec 2016 17:09 WIB

Ane Chandra Berharap Bisa ke Baitullah Bersama Anak-anaknya

Rep: mgrol86/ Red: Agung Sasongko
Mualaf/Ilustrasi
Foto:

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Ia menyembunyikan keislamannya dari keluarga setelah ia lulus sekolah ia berkerja dan mulai memberitahu keislamannya pada keluarga, tapi keluarganya tidak ada yang percaya karena tidak pernah melihat Ane shalat dan menjalankan kewajiban Islam.

“Ketika saya berkerja saya terbentur waktu untuk belajar agama, dan ketika itu juga saya tinggal di rumah paman dan beliau pun majelis gereja,  tapi saya selalu bilang saya gak mau ke gereja. Makanya saya selalu kerja dan jarang ketemu keluarga, juga karena keasikan kerja saya vakum gak belajar shalat juga belum menjalankan shalat” ujar Ane.

Tahun 2002 Ane menikah dengan anak angkat keluarganya dan ia beragama Muslim, Ane pun menikah diam-diam. Di Masjid Raya Bogor ia menikah dengan suaminya tanpa dihadiri keluarga, hanya penghulu dan pihak masjid yang menjadi saksi pernikahanya.

“Waktu saya nikah sama suami itu malam-malam pulang kerja, kami masih pakai baju kerja setelah nikah kami pulang kerumah masing-masing” kisahnya.

Baru setelah bebrapa minggu pernikahan ia memberitahu keluarganya tentang pernikahan dan keislamannya. Ia ditentang oleh keluarganya dan pergi dari rumah bersama suami, Ane yang hidup mewah dan berkecukupan akhirnya pindah ke Cikarang, hidup dirumah kontrakan yang hanya sepetak dan tidur pun beralaskan tikar, tapi ia sangat menikmatinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement