Selasa 29 Oct 2013 17:23 WIB

Muslim India Makamkan Keluarganya di Dekat Toilet

Muslim India
Foto: AP
Muslim India

REPUBLIKA.CO.ID, CHAKARNAGAR -- Muslim India yang menetap di Chakarnagar, Uttar Pradesh, kesulitan menguburkan sanak keluargannya lantaran tak lagi memiliki lahan yang cukup. Kondisi makam yang ada tak lagi layak digunakan.

Ini yang membuat Muslim India terpaksa menguburkan sanak keluarganya di rumah, dekat jalan raya bahkan ada yang dekat toilet. "Ibu saya, saudara, dan kakek saya dimakamkan disana," kata Sullah Ahmed, warga Takia, seperti dilansir the india express, Selasa (29/10).

Populasi Muslim di Chakarnagar saat ini terus meningkat. Dalam beberapa tahun, lahan pemakanan yang ada penuh sesak. "Dahulu ada ruang sisa untuk pemakaman, tapi jumlah keluarga saat iitu hanya enam, kini sudah mencapai 250 kepala keluarga Muslim," kata Mukhtiyar Ali, warga Chakarnagar.

Sejak semula, komunitas Muslim telah mengajukan izin. Namun, respon yang dinantikan tak kunjung datang. "Kami telah memberitahu masalahnya. Tapi tidak ada jaminan," kata Alam Khan.

Sebelumnya, komunitas Muslim telah menemui Menteri Utama, Negara Bagian Uttar Pradesh, Akhilesh Yadav. Lagi-lagi tidak ada jaminan pasti.  "Kami belum bisa memberikan tempat yang layak," kata Ahmed Staed, yang memakamkan istrinya dekat jalan umum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement