Sabtu 20 Nov 2010 04:29 WIB

17 Kloter Tinggalkan Makkah Sabtu

Rep: Priyantono Oemar dari Makkah/ Red: Siwi Tri Puji B
Jamaah bersiap menuju Jeddah untuk kembali ke Tanah Air
Foto: Republika
Jamaah bersiap menuju Jeddah untuk kembali ke Tanah Air

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH--Hari Sabtu (20/11) besok lima kelompok terbang (kloter) jamaah haji Indonesia akan meninggalkan Jeddah. "Mereka akan meninggalkan Makkah mulai pagi hari usai Subuh, langsung ke bandara Jeddah," ujar Kepala Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji Daerah Kerja Makkah, Cepi Supriyatna, di Makkah, hari ini.

Jamaah kloter awal harus bersegera meninggalkan Tanah Suci, karena karena tak kebagian  slot time  pada Ahad (21/11). Jadwal semula penerbangan kepulangan Garuda adalah Senin (22/11). "Adanya penambahan kuota jamaah reguler sebanyak 3.500 orang, membuat jdwal penerbangan menjadi bertambah," ujar Cepi.

Dua belas kloter yang akan pulang Senin (22/11) juga meninggalkan Makkah Sabtu ini. "Mereka akan transit dulu di Jedah, baru Seninnya ke bandara," ujar Cepi.

Hari ini, jamaah yang mengikuti ketentuan nafar tsani, masih harus melontar jumrah. Ada sekitar 30 persen jamaah Indonesia yang memilih nafar tsani.Berakhirnya jadwal melontar jumrah, berakhir sudah prosesi ibadah haji di Tanah Suci. Amirul Haj Suryadharma Ali menilai penyelenggaran ibadah haji secara keseluruhan berjalan secara baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement