Sabtu 31 Jul 2010 04:34 WIB

Petugas Haji Arab Saudi Selesai Ikuti Pelatihan

Rep: Priyantono Oemar/ Red: Siwi Tri Puji B
seorang petugas haji PPIH 2009 membantu jamaah yang baru tiba dari Madinah. Ilustrasi
Foto: Siwi Tri Puji/Republika
seorang petugas haji PPIH 2009 membantu jamaah yang baru tiba dari Madinah. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sebanyak 836 petugas haji nonkloter, Jumat (30/7) telah menyelesaikan masa pelatihan selama 10 hari di Asrama Haji Pondok Gede. Mengakhiri masa pelatihan, para petugas haji nonkloter itu membacakan delapan komitmen pelayanan dan enam pantangan dalam melakukan pelayanan. Mereka juga membacakan lima ikrar petugas.

Petugas haji nonkloter ini akan berangkat sebelum calhaj berangkat ke Tanah Suci. Untuk petugas di Daerah Kerja (Daker) Jeddah dan Daker Madinah, petugas yang tergabung dalam Panitia Penyelenggara Haji Indonesia (PPHI) Arab Saudi itu akan meninggalkan Tanah Air pada 6 Oktober. Sedangkan petugas haji untuk Daerah Kerja Makkah, akan diberangkan pada 13 Oktober 2010. Petugas di Daker Jeddah dan Daker Madinah akan bertugas di Tanah Suci hingga 21 Desember 2010. Sedangkan petugas di Daker Makkah akan bertugas hingga 17 Desember 2010.

Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah, Slamet Riyanto, berharap agar para petugas menjaga komitmennya dalam bertugas. Ia juga menyatakan wajah pelayanan ibadah haji ada di pundak mereka. "Bekerjalah secara profesional melayani jamaah," pesannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement