Senin 06 May 2024 16:44 WIB

Ribuan Masjid Tersebar di Jerman, Ini 4 Masjid Paling Ikonik

Masjid Agung Cologne merupakan masjid terbesar di Jerman.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Orang-orang berjalan melewati Masjid  Pusat Cologne selama Hari Masjid Terbuka di Cologne, Jerman, Selasa (3/10/2023).
Foto:

Masjid Yavuz Sultan Selim

Diangkat dari nama raja Ottoman Selim I, masjid Yavuz Sultan Selim terletak di Kota Mannheim. Hingga tahun 2008, masjid ini merupakan masjid terbesar di Jerman. Sebanyak 3.000 Muslim mengunjunginya setiap akhir pekan.

Sejak masjid dibuka pada tahun 1995, toko-toko Muslim terdekat dan pusat pemuda telah menjadi magnet bagi komunitas Muslim.

Masjid Imam Ali Hamburg

Masjid biru ini terletak di Außenalster, masjid ini adalah salah satu masjid terbesar di Jerman utara. Dengan arsitektur yang mencolok dan desain yang elegan, masjid ini menawarkan ruang yang luas untuk kegiatan ibadah dan juga menyelenggarakan berbagai acara budaya dan pendidikan.

Islamic Centre Hamburg adalah anggota Schura Hamburg, Dewan Pusat Muslim di Jerman dan Komunitas Muslim Syiah di Jerman. Masjid ini adalah masjid tertua keempat di Jerman setelah dibangun pada tahun 1960-1965.

photo
Sholat berjamaah Jumat pertama di bulan suci Ramadhan di dalam Masjid Merkez di distrik Marxloh, Duisburg, Jerman, (24/3/2023). - (EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL)

Masjid Ahmadiyah Berlin

Masjid ini tarletak di daerah Vielmrsdorf, di Berlin. Ini adalah masjid tertua di Jerman yang dibangun pada tahun 1924 oleh gerakan Ahmadiyah Lahore.

Bangunan Masjid Ahmadiyah Berlin sangat mirip dengan monumen terkenal di India, Taj Mahal. Masjid ini memiliki 2 menara sepanjang sekitar 32 meter dan kubah berdiameter 10 meter.

Masjid Ahmadiyah ini mulai resmi beroperasi dan dibuka pada 1928 dan menjadi markas ibadah hanya untuk komunitas Ahmadiyah di Jerman.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement