Jumat 08 Dec 2023 04:35 WIB

Syarat Jadi Warga Jerman di Negara Bagian Ini Harus Akui Keberadaan Israel

Menyatakan hak keberadaan Israel adalah hal yang sangat penting bagi Jerman.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ani Nursalikah
Paspor Jerman.
Foto: germany.info
Paspor Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Ada syarat tambahan bagi seseorang yang ingin mengajukan kewarganegaraan Jerman, khususnya di negara bagian Saxony-Anhalt di Jerman timur.

Dilansir di The New Arab, Rabu (6/12/2023), Saxony-Anhalt telah mewajibkan pemohon kewarganegaraan untuk menyatakan dukungan mereka terhadap hak keberadaan Israel.

Baca Juga

Menurut keputusan baru dari Kementerian Dalam Negeri negara bagian tersebut, siapa pun yang mengajukan permohonan kewarganegaraan Jerman di negara bagian timur Saxony-Anhalt harus menyatakan dukungan mereka terhadap hak keberadaan Israel.

Arahan tersebut dikeluarkan untuk distrik-distrik dan kota-kota independen bulan lalu. Mereka menyatakan hak keberadaan Israel adalah hal yang sangat penting bagi Jerman.

 

“Memperoleh kewarganegaraan Jerman memerlukan komitmen terhadap hak keberadaan Israel,” bunyi dekrit tersebut.

Pemohon kewarganegaraan di Saxony-Anhalt harus memberikan pernyataan tertulis sebelum dokumen mereka diselesaikan. Mereka harus mengakui hak Israel untuk hidup sebagai sebuah negara dan mengutuk segala penolakan terhadap hal ini.

Menteri Dalam Negeri Saxony-Anhalt Tamara Zieschang mengatakan ini adalah cara untuk menunjukkan apakah pemohon memiliki pandangan antisemit.

Tuduhan antisemitisme sering digunakan...

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement