Sabtu 16 Mar 2024 17:48 WIB

Delegasi BMH Kunjungi KBRI Yordania untuk Aksi Peduli Pengungsi Palestina dan Suriah

Pengungsi Palestina tidak hanya terkonsentrasi di satu wilayah.

Laznas BMH melakukan kunjungan ke Kantor KBRI Yordania di Amman
Foto: istimewa
Laznas BMH melakukan kunjungan ke Kantor KBRI Yordania di Amman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Delegasi Kemanusiaan Laznas BMH melakukan kunjungan ke Kantor KBRI Yordania di Amman pada hari Kamis, 14 Maret 2024. Tim disambut langsung oleh First Secretary, Muhammad Hartantyo. 

"Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mendiskusikan aksi peduli terhadap pengungsi Palestina dan Suriah," ungkap Dhiyauddin dari BMH.

Baca Juga

Situasi di Palestina, khususnya di Gaza, telah menjadi sorotan internasional akibat serangan rudal yang berlangsung selama sekitar 150 hari oleh Israel. Kondisi yang semakin memburuk ini membuat warga Gaza terjebak tanpa akses keluar, menciptakan ketegangan yang meningkat.

Namun, pengungsi Palestina tidak hanya terkonsentrasi di satu wilayah, di antaranya, terdapat sekitar 70 ribu pengungsi Palestina dan Suriah yang tinggal di kamp yang disediakan oleh Kerajaan Yordania. 

"Mereka juga membutuhkan perhatian dan bantuan dari berbagai pihak," imbuh Dhiyauddin.

First Secretary KBRI Yordania, Muhammad Hartantyo, menyambut baik inisiatif dari tim BMH untuk membantu para pengungsi Palestina dan Suriah di Jordan. 

"Mereka sangat membutuhkan bantuan, dan kami mendukung upaya BMH dalam membantu para pengungsi, termasuk yang berada di Jordan, Lebanon, dan terutama di Gaza. Semoga akses bantuan segera dapat terbuka bagi warga Gaza," ucapnya.

Dengan semangat untuk membantu sesama, BMH berkomitmen untuk terus memberikan bantuan kepada para pengungsi, baik yang berada di Yordania maupun di wilayah lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement