Kamis 25 Jan 2024 21:52 WIB

Baznas dan Yayasan Bersama Beramal Sholeh Kolaborasi Mudahkan Layanan ZIS

Baznas akan terus memperluas jaringan demi memudahkan masyarakat menyalurkan zakat.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Gita Amanda
Baznas RI dan Yayasan Bersama Beramal Sholeh berkolaborasi memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam menunaikan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) melalui platform Amalsholeh.com.
Foto: Dok.Baznas
Baznas RI dan Yayasan Bersama Beramal Sholeh berkolaborasi memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam menunaikan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) melalui platform Amalsholeh.com.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berkolaborasi dengan Yayasan Bersama Beramal Sholeh dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk menunaikan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) melalui platform Amalsholeh.com.

Kegiatan Baznas RI dan Yayasan Bersama Beramal Sholeh dihadiri antara lain Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan, MSi, CFRM, Direktur Utama Amal Sholeh Network Irfansyah Riyanto, dan perwakilan IBS Chief Philantrhopy Development Amalsholeh Network, Dea Sunarwan.

Baca Juga

Pimpinan Baznas RI Rizaludin menyambut baik kerja sama layanan kemudahan ZIS melalui halaman Amalsholeh.com. Dia meyakini, kolaborasi tersebut akan mempermudah donatur dalam pembayaran ZIS.

"Ini tentu akan semakin memudahkan para donatur untuk menunaikan ZIS melalui Baznas dan kanal-kanal yang sudah ada. Tahun ini, yang terbaru adalah Amalsholeh.com," ujar Rizaludin di Gedung Baznas RI, Jakarta, Kamis (25/1/2024).

Dia menambahkan, hingga saat ini ada lebih dari 130 kanal digital yang telah bekerja sama dengan Baznas RI. Kanal-kanal digital merupakan bagian dari program pengumpulan zakat agar pengumpulan ini dapat berjalan secara optimal dan terus mengalami peningkatan.

photo
Baznas RI dan Yayasan Bersama Beramal Sholeh berkolaborasi memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam menunaikan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) melalui platform Amalsholeh.com. - (Dok.Baznas )

Rizaludin juga mengatakan, kerja sama ini akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat. Baznas akan terus memperluas jaringan demi memudahkan masyarakat dalam menyalurkan zakatnya.

"Kami berharap kerja sama ini dapat mendorong peningkatan pengumpulan ZIS yang dilakukan Baznas, dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Selain menjalin kerja sama, Yayasan Bersama Beramal Sholeh juga menyerahkan bantuan infak kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp 200 juta. Direktur Utama Amal Sholeh Network Irfansyah Riyanto, mengucapkan terima kasih atas kerja sama layanan kemudahan ZIS yang dilakukan dengan Baznas RI.

Dia berharap kolaborasi ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan di seluruh Indonesia. Selain itu, ia menambahkan, kolaborasi tersebut juga akan meningkatkan kepercayaan masyarakat yakni dari para donatur, terhadap platform Amalsholeh.com.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement