Rabu 13 Dec 2023 06:57 WIB

Usung Oplas, Guru Madrasah Terpilih Jadi Pengajar Gembira

Oplas adalah program 'Ogah Pakai Plastik' yang dilakukan di lingkungan MIN 9 Jakarta

Penyerahan hadiah dalam Kompetisi Pengajar Gembira
Foto: Dokpri
Penyerahan hadiah dalam Kompetisi Pengajar Gembira

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2023, Plan Internasional Indonesia menyelenggarakan Kompetisi Pengajar Gembira 2023. Kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan literasi, numerasi, dan karakter anak.

Saripah, M. Pd. Guru MIN 9 Jakarta Selatan merupakan salah satu pemenang dalam kompetisi Pengajar Gembira. Mengusung pembelajaran berbasis pengamatan dan project yang dikolaborasikan dengan proses pembelajaran peserta didik. Oplas dalam Pembelajaran Wawancara adalah judul yang diusung dalam kompetisi Pengajar Gembira.

Baca Juga

Oplas adalah program 'Ogah Pakai Plastik' yang dilakukan di lingkungan MIN 9 Jakarta Selatan dengan tujuan menjaga lingkungan kebersihan dan keindahan. Kolaborasinya dengan pembelajaran adalah pada materi wawancara yang merupakan finalisasi terhadap terlaksananya program Oplas.

Kompetisi Pengajar Gembira diselenggarakan pada awal November sampai 20 November 2023. Kompetisi ini diikuti oleh para guru SD/MI dan Praktisi Pendidikan di DKI Jakarta. Penyelenggara kompetisi  ini adalah yayasan Plan Internasional indonesia (Plan Indonesia) dan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dan didukung oleh Lego Foundation. 

Pengumuman pemenang diumumkan pada Rabu, 29 November 2023 di Aula Ki Hajar Dewantara Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta bersamaan dengan  Launching Program GEMBIRA (Gempita Belajar Bersama).

“Kompetisi ini memberikan wadah kepada tenaga pendidik  untuk menunjukkan kreativitas belajar dan bermain dengan prinsip pembelajaran berpusat pada anak, kolaboratif, kontekstual, dan terintegrasi dengan lingkungan Masyarakat dan sosial, sehingga anak dapat menjadi warga aktif di kehidupan bermasyarakat”, kata Ida Ngurah selaku Humanitarian Resiliensi Program Manager Yayasan Plan International Indonesia dalam sambutannya. 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement