Selasa 21 Nov 2023 20:09 WIB

Peduli Palestina, Laznas Rumah Amal Salman Salurkan Infak Rp 100 Juta Lewat Baznas.

Bukti jihad masyarakat Indonesia ke Palestina dengan doa dan bantuan kemanusiaan.

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Rumah Amal Salman menyalurkan infak untuk Palestina Rp 100 juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap warga di sana.
Foto: Baznas
Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Rumah Amal Salman menyalurkan infak untuk Palestina Rp 100 juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap warga di sana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA. -- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Rumah Amal Salman menyalurkan infak untuk Palestina Rp 100 juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap warga di sana.

Penyaluran infak kemanusiaan untuk Palestina diserahkan langsung oleh Direktur Laznas Rumah Amal Salman, Romi Hardiyansyah dan diterima Direktur Pengumpulan Badan Baznas, Faisal Qasim di Gedung Baznas RI, Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Baca Juga

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Laznas Rumah Amal Salman yang telah menyalurkan infak dari masyarakat melalui Baznas RI. Saya kira ini merupakan bentuk jihad kita dalam membantu saudara kita di Gaza Palestina," kata Faisal dalam sambutannya.

Faisal mengatakan, bukti jihad masyarakat Indonesia dalam membantu rakyat Palestina adalah dengan berdoa dan menyalurkan bantuan kemanusiaan. Katanya, sekecil apa pun harta yang disalurkan akan dicatat sebagai amal kebajikan.

"Oleh karena itu, kami dengan penuh tanggung jawab akan menyalurkan amanah dari rakyat Indonesia kepada Palestina, sekaligus sekali lagi kami menyampaikan terima kasih kepada Laznas Rumah Amal Salman," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Laznas Rumah Amal Salman, Romi Hardiyansyah juga menyampaikan terima kasih kepada Baznas karena telah memberikan fasilitas penyaluran infak dari rakyat Indonesia ke Palestina.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada teman-teman kami dI Baznas. Tentu tugas dan tanggung jawab besar menyalurkan infak kepada saudara-saudara kita di Palestina tidak mudah," katanya.

Secara khusus, Romi mendoakan keselamatan bagi rakyat Gaza Palestina. Katanya, mesyarakat di Palestina sangat membutuhkan doa dan bantuan dari masyarakat dunia, termasuk dari Indonesia. "Kami secara khusus mengajak mendoakan saudara-saudara di Palestina, kemudian bersama-sama ikut berkontribusi membantu mereka. Semoga infak yang kita salurkan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di sana," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement