Rabu 08 Nov 2023 20:00 WIB

TP-PKK Provinsi Jambi Donasi Ratusan Juta untuk Palestina

Indonesia menggelontorkan bantuan besar untuk Palestina.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menerima penyaluran donasi infak kemanusiaan Palestina dari Masjid Savana Ardea Bogor, Jawa Barat.
Foto: Dok. BAZNAS
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menerima penyaluran donasi infak kemanusiaan Palestina dari Masjid Savana Ardea Bogor, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Jambi melakukan aksi penggalangan dana untuk memberikan bantuan(donasi) ratusan juta rupiah bagi warga Palestina di Gaza.

Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hesnidar Haris di Jambi Selasa menyebutkan dalam aksi kemanusiaan semua anggota TP-PKK Kabupaten Kota se-Provinsi Jambi kompak dan ikhlas dalam membantu sesama saudara di Palestina dengan dana  terkumpul Rp106 juta dan dikirim melalui Baznas. 

Baca Juga

"Kita bersama-sama, melakukan penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina," katanya.

Istri Gubernur Jambi itu juga menegaskan bahwa semua hasil sumbangan  langsung diserahkan kepada Basnaz Provinsi Jambi untuk didistribusikan ke warga Palestina.

"Rp106 juta dari tim PKK yang diserahkan langsung kepada Baznas Provinsi Jambi," jelasnya.

Peristiwa yang terjadi di Palestina saat ini sangat memprihatinkan dan cukup menarik perhatian berbagai pihak, bahkan dalam peristiwa ini banyak sekali memakan korban jiwa bahkan sampai ribuan orang yang tewas.

Hesnidar juga mengajak dan mengimbau semua pihak untuk lebih peduli dengan warga Palestina dan itu bukan tentang wilayah kekuasaan melainkan tentang kemanusiaan.

Dalam bentuk kepedulian tersebut, TP-PKK Jambi juga mengibarkan striker semangka di setiap kegiatan yang mereka lakukan sebagai simbol dukungan untuk masyarakat Palestina.

"Kita juga mengibarkan stiker semangka sebagai wujud kepedulian kita terhadap saudara kita di Palestina," tandasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement